Bahasa dan Sastra

Bedah Buku Chairil Semarakkan Bulan Bahasa dan Sastra 2019

Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan (Badan Bahasa dan Perbukuan), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan Bedah Buku Chairil Karya Hasan

Bedah Buku Chairil Semarakkan Bulan Bahasa dan Sastra 2019
Ist
Bedah Buku Chairil Semarakkan Bulan Bahasa dan Sastra 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan (Badan Bahasa dan Perbukuan), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan Bedah Buku Chairil Karya Hasan Aspahani, Selasa, 15 Oktober 2019.

Acara ini diselenggarakan dalam menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sastra 2019 yang berlangsung di Aula Sasadu, Gedung M. Tabrani, Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca: 4 Alasan Bagi Pencinta Makanan Wajib Coba Festival Kuliner Online

Hasan Aspahani (penulis dari buku Chairil), Salman Aristo (penulis skenario dan sutradara), dan Damhuri Muhammad (cerpenis dan esais) turut hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut.

“Berdasarkan hasil survei kecil yang disebar dalam formulir pendaftaran kegiatan bedah buku ini, seluruh pendaftar setuju kisah hidup Chairil difilmkan,” ujar Luh Anik Mayani dalam laporannya.

Baca: Nadiem Makarim: Kita Sedang Mengalami Krisis Literasi

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini terinspirasi dari Klub Baca Badan Bahasa dan Perbukuan yang diharapkan nantinya dapat menjadi sumber inspirasi yang memunculkan ide-ide kreatif, inovatif, dan berdampak luas bagi ilmu pengetahuan, pembinaan masyarakat, serta pelestarian bahasa dan sastra di Indonesia.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penghargaan, Sutejo membuka acara bedah buku tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, Sutejo menyampaikan bahwa Bedah Buku Chairil Karya Hasan Aspahani ini merupakan salah satu rangkaian acara Bulan Bahasa dan Sastra 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan sikap positif masyarakat terhadap bahasa dan sastra Indonesia.

Baca: Inspiratif! Difabel: Saya Hanya Bisa Bersih-Bersih tapi Tetap ingin Mandiri

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang berdiskusi secara cerdas yang membahas isu-isu dan hal-hal yang menarik yang akan disampaikan oleh narasumber tentang sisi gelap dan sisi terang dari Chairil Anwar,” tambahnya.

200 orang yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum hadir sebagai peserta acara Bedah Buku Chairil Karya Hasan Aspahani. Pemutaran film dokumenter tentang Chairil Anwar, pembacaan puisi, dan penampilan musikalisasi puisi dari SMK Hidayah Lestari turut mengisi acara tersebut.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved