Peluncuran Ero: Regenerasi Alami Aqua Dwipayana di Awal 2020

Jika biasanya tampil “solo” selama dua jam bahkan seringkali lebih, kali ini bapak dua anak itu melibatkan tiga “pembicara” tambahan.

Peluncuran Ero: Regenerasi Alami Aqua Dwipayana di Awal 2020
HandOut/Istimewa
Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana bersama Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana, memenuhi undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertema “Mengoptimalkan Kemampuan Komunikasi dan Sinergitas Guru, Siswa, dan Orangtua di Era Revolusi 4.0” di aula serbaguna SMA N 1 Bukittinggi, Sumatera Barat pada 2-3 Januari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki 2020, ada fenomena menarik dalam “serial” Sharing Komunikasi dan Motivasi yang diperlihatkan pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana.

Dalam penampilan perdananya pada 2020, Aqua tampil tidak biasa.

Doktor Ilmu Komunikasi dari Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, itu “memecah telur” pakem penampilannya yang belasan tahun dilakoninya saat diundang untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Jika biasanya tampil “solo” selama dua jam bahkan seringkali lebih, kali ini bapak dua anak itu melibatkan tiga “pembicara” tambahan.

Salah satunya ialah Savero “Ero” Karamiveta Dwipayana, yang tidak lain ialah anak bungsu sang motivator.

Kakak angkatan Ero di Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Jawa Barat, yakni Fauzi Akmal, juga diikutsertakan. Plus wartawan senior yang telah menulis banyak buku Nurcholis MA Basyari.

Di Ranah Minang tanah leluhurnya, Aqua tampil berkolaborasi memenuhi undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi di aula serbaguna SMA N 1 Bukittinggi, Sumatera Barat.

Acara yang digelar pada 2-3 Januari 2020 atas inisiatif Wakil Bendahara Minang Diaspora Network Global Mulyeni itu bertema “Mengoptimalkan Kemampuan Komunikasi dan Sinergitas Guru, Siswa, dan Orangtua di Era Revolusi 4.0”.

Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bukittinggi itu tampaknya menjadi gong peluncuran Ero ke publik.

Aqua sepertinya memiliki pertimbangan khusus saat memilih tempus dan locus untuk “tes drive” sekaligus menunjukkan ke publik kemampuan komunikasi dan memotivasi anak bungsunya itu.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved