PPI Curug Ikuti FAA Safety International Pilot Workshop yang Dihelat 14DAYPILOT Flight Academy

Workshop ini mengangkat tema tema “Pilot In Command Decision Making In Multi Engine Instrument Flight” dengan pembahasan lengkap

PPI Curug Ikuti FAA Safety International Pilot Workshop yang Dihelat 14DAYPILOT Flight Academy
HandOut/Istimewa
14DAYPILOT Flight Academy sebagai FAA Safety Training Provider mengadakan FAA Safety International Pilot Workshop yang dibawakan oleh Capt. Gema Merdeka Goeyardi CFI, CFII, MEII, IGI, khusus untuk penerbang dan Instruktur Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. 

TRIBUNNEWS.COM - 14DAYPILOT Flight Academy, sekolah penerbangan dengan FAA Safety Training Provider mengadakan FAA Safety International Pilot Workshop, Kamis (30/1/2020).

Workshop tersbeut dibawakan Capt. Gema Merdeka Goeyardi CFI, CFII, MEII, IGI, khusus untuk penerbang dan Instruktur Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug.

"Workshop ini mengangkat tema tema “Pilot In Command Decision Making In Multi Engine Instrument Flight” dengan pembahasan lengkap mulai dari Aeronautical Decision Making, Advanced Instrument Rating, hingga Jet Aerodynamic Introduction," kata Capt. Gema, dalam keterangan tertulis, Jumat (31/1/2020).

Dia menjelaskan FAA Safety workshop adalah event resmi dari FAA safety training provider yang dilaksanakan oleh 14DAYPILOT Flight Academy sebagai ajang studi banding untuk terus meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia dan Asia, serta suatu bentuk kepedulian 14DAYPILOT Flight Academy terhadap kemajuan aviasi Indonesia.

"Workshop yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya safety dalam penerbangan ini juga dihadiri oleh tamu spesial seperti, Capt. Arsanto Noorwahyu, Capt. Rinosa Ari W, Capt. Rivandi, serta rekan – rekan Safety & Quality Manager dari PPI Curug," ujarnya.

Sebagai member dari FAA Safety Team, 14DAYPILOT Flight Academy membagikan edukasi serta pengalaman kepada murid – murid serta instruktur dari PPI Curug yang hadir agar mereka bisa mendapatkan referensi baru untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang telah dimiliki saat ini.

Dalam workshop ini peserta mendapatkan kesempatan mengaplikasikan teori dalam skenario based study case berdasarkan standard safety FAA dan pengalaman terbang dalam situasi emergency dari Capt Gema.

Selain itu materi yang diberikan pun cukup mendalam dengan bahasan seputar Aeronautical Decision Making (ADM), serta Advanced Aerodynamic yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. Edukasi yang diberikan Capt. Gema juga disertai study case berbasis real skenario dalam situasi emergency saat terbang sehingga bisa membuat peserta lebih aktif dalam mengikuti workshop.

Workshop yang disertai dengan jamuan makan malam mewah ini juga dihadiri oleh Capt. Avirianto S.Spd. MM, Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) untuk memberikan dukungan kepada peserta workshop yang hadir secara langsung.

14DAYPILOT Flight Academy, merupakan sebuah sekolah penerbangan dengan system Accelerated Flight Training yang berbasis di US. Program ini dirancang khusus untuk orang yang ingin serius untuk menjadi pilot dalam waktu yang singkat. 14DAYPILOT Flight Academy bahkan mendapatkan beberapa rekor MURI karena program ini.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved