Universitas Al Azhar Indonesia Kembali Mewisuda 311 Lulusan S1 dan S2

UAI saat ini meraih peringkat 69 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia dan 10 terbaik di Jakarta berdasarkan penilaian Kemenristekdikti.

Universitas Al Azhar Indonesia Kembali Mewisuda 311 Lulusan S1 dan S2
HANDOUT
Prosesi wisuda mahasiswa ke-22 Universitas Al Azhar Indonesia dipimpin Rektor UAI, Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu, 1 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) kembali mewisuda mahasiswanya yang menyelesaian pendidikan S1 dan S2 di tahun akademik 2019-2020 ini.

Total ada 311 wisudawan dari berbagai Program Studi Sarjana dan Program Studi Magister yang dilantik oleh rektor melalui sidang terbuka senat universitas di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu, 1 Februari 2020.

Rektor UAI Prof Dr Asep Saefuddin, M.Sc, menyampaikan pesan agar para lulusan terus belajar untuk mengisi pembangunan Indonesia ini lebih baik lagi.

Dia menyatakan, para lulusan UAI di wisuda ke-22 kali ini juga berpeluang memberikan yang terbaik untuk negara dan negara akan memberikan “reward” terbaik.

Dia mengatakan, saat ini merupakan era milenial, selain memiliki kompetensi bidang keilmuan yang harus terus diasah, ada sejumlah keterampilan yang harus terus dilatih, seperti kreatif, memiliki kecerdasan emosional, dapat bekerjasama, pola pikir kritis, dan lainnya.

Rektor juga menyatakan, UAI saat ini sudah masuk sebagai Full Pledged University atau Universitas Sayap Lengkap, karena program studi STEM dan Ilmu Sosial-Humaniora sudah seimbang.

Baca: Sekolah Setahun, Ratusan Simbah di Bantul Diwisuda, Mereka Semangat Sekali

UAI membuat blended learning, yakni proses pembelajaran campuran antara kuliah konvensional dan kuliah e-learning atau Off and On Line Learning.

Baca: Nenek 72 Tahun Dipapah Anaknya Ikut Wisuda Polimarim Makassar, Ada Cerita Sedih di Baliknya

Predikat wisuda terbaik dan berprestasi diraih oleh Muhammad Azzam Muhtadi dari Fakultas Psikologi dan Pendidikan, Program Studi Bimbingan Konseling Islam. Sebagai apresiasi, UAI memberikan hadiah Umroh untuk terbaik pertama.

Wisudawan terbaik kedua adalah Syifa Fauziah dari Fakultas Hukum, Program Studi Ilmu Hukum, dan terbaik ketiga adalah Indrawan Arifianto dari Fakultas Sains dan Teknologi, Program Studi Teknik Elektro.

Penilaian terhadap para wisudawan terbaik didasarkan pada spek akademik yangterdiri dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), masa studi, dan aspek-aspek penunjang akademik dan non-akademik lain yang meliputi keikutsertaan dalam jurnal ilmiah nasional dan internasional, keikutsertaan dalam kompetisi berbasis kompetensi keilmuan, keaktifan berorganisasi, etika dan inspiratif.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved