Menjawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pameran Perguruan Tinggi

Ukuran hebat sebuah negara adalah tingkat kesejahteraan yang merata dan itu ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia

Menjawab Tantangan Era Revolusi Industri 4.0 Melalui Pameran Perguruan Tinggi
HO/ist
Jakarta Education & Techno Expo Festival, Campus Pro yang diadakan Marawa Komunika Utama, yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta. Mulai 11 – 13 Februari mendatang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kehebatan sebuah negara tidak ditentukan oleh luas-sempitnya wilayah negara itu, besar- kecilnya jumlah penduduknya, dan banyak-sedikitnya sumber daya alam yang dimiliki.

Ukuran hebat sebuah negara adalah tingkat kesejahteraan yang merata dan itu ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Saat pencari kerja meningkat, Indonesia diterjang disruption technology.

Ke depan, Indonesia menghadapi ancaman PHK.

Jika tidak ada kemampuan beradaptasi dengan teknologi digital, banyak perusahaan akan gulung tikar.

Dalam rangka mendukung program pemerintah guna peningkatan kualitas SDM menuju generasi emas 2024 ini, diselenggarakan Pameran Pendidikan Tinggi terbesar di awal 2020, bertajuk Jakarta Education & Techno Expo Festival, Campus Pro yang diadakan Marawa Komunika Utama, yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta. Mulai 11 – 13 Februari mendatang.

Didi Riswardi selaku Event Director PT Marawa Komunika Utama menyatakan,  pameran ini bisa memberikan informasi kepada para pelajar SMA/SMK/MA/MAK, yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Dalam pameran pendidikan tinggi ini ada beberapa pemateri yang memberikan ilmu atau informasi yang  bisa menjadi inspirasi bagi anak muda yang hadir," jelasnya.

Pihaknya mengharapkan pameran ini dapat memberikan informasi selengkapnya yang diperlukan oleh siswa siswi SMA kelas XII khususnya, yang berada di Jabodetabek ketika mereka ingin melanjutkan pendidikan Tinggi. 

Pameran ini merupakan kerja sama antara Kemdikbud, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kemenperin. Pameran ini dihadiri, Guru dan siswa siswi perwakilan dari SMA/SMK/MA/MAK se Jabodetabek.

Pada pameran tersebut turut berpartisipasi 80 Perguruan Tinggi Swasta, 15 Perguruan Tinggi Negeri, dan 10 Lembaga Pendidikan Kedinasan.

Sejumlah agenda kompetisi juga digelar bagi para siswa siswi mewakili sekolahnya, untuk memeriahkan acara tersebut antara lain.

Kompetisi tari kreasi nusantara, Kompetisi Indie School Band, Kompetisi film pendek.

Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved