Tak Hanya untuk Bayar SPP, GoPay Bisa Digunakan untuk Biaya Keperluan Sekolah Ini

Aplikasi Gojek akhirnya benar-benar dapat digunakan orangtua untuk melakukan pembayaran SPP atau kegiatan terkait pendidikan lain

Tak Hanya untuk Bayar SPP, GoPay Bisa Digunakan untuk Biaya Keperluan Sekolah Ini
KOMPAS.com/Reska K Nistanto
ILUSTRASI - Saat Nadiem Makarim dilantik menjadi Mendikbud, sempat viral guyonan bayar SPP pakai GoPay. Kini justru jadi kenyataan. 

TRIBUNNEWS.COM - Sempat jadi bahan candaan, kini bayar SPP dengan opsi GoPay jadi kenyataan.

Saat Presiden Joko Widodo menunjuk CEO Gojek Nadiem Makarim menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, banyak beredar spekulasi sekaligus candaan netizen soal aplikasi Gojek yang "Goes To School" atau ikut masuk ke sekolah.

Kini, candaan itu berbuah kenyataan.

Aplikasi Gojek akhirnya benar-benar dapat digunakan orangtua untuk melakukan pembayaran SPP atau kegiatan terkait pendidikan lain.

"Para orangtua dan wali murid kini dapat membayar SPP (sumbangan pembinaan pendidikan) dan biaya pendidikan lain seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler dengan GoPay.

Pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills," ujar Elsa Hestriana, Tim Komunikasi GoPay melalui rilis resmi, dikutip dari Kompas.com (17/2/2020).

Elsa menjelaskan saat ini sudah ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah dan tempat kursus di Indonesia telah terdaftar di GoBills.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved