Breaking News:

Bantuan Kuota Internet Sudah Masuk Tahap 2, Ini Penjelasan Kemendikbud Bagi yang Belum Menerima

Penyaluran bantuan subsidi kuota gratis di bulan September tahap 2 dilakukan sejak kemarin, Senin (28/9/2020) hingga 30 September 2020.

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Sejumlah siswa mengenakan masker dan pelindung wajah mengerjakan tugas dari sekolah saat mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Warnet Covid-19 RW 09, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/8/2020). Fasilitas warung internet gratis dengan menerapkan protokol kesehatan ini dihadirkan untuk membantu para siswa dalam mengikuti PJJ, sehingga para orang tua siswa tidak perlu lagi khawatir soal kuota internet. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah akan menyalurkan bantuan subsidi kuota kepada siswa, guru, mahasiswa dan dosen selama empat bulan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet dengan rincian dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Penyaluran bantuan subsidi kuota gratis di bulan September dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memasuki tahap kedua terhitung sejak kemarin, Senin (28/9/2020) hingga 30 September 2020.

Kemudian, bagi siswa dan mahasiswa yang belum mendapatkan kuota, Kemendikbud mellaui laman Instagram mengimbau untuk menunggu hingga akhir bulan ini.

"Bagi yang belum menerima, harap bersabar, ya. Semoga dalam tiga hari ini bantuan kuota bisa diterima," pesan Kemendikbud, Senin (28/9/2020).

Pada bulan selanjutnya, penyaluran bantuan kuota juga terbagi menjadi dua tahap.

Baca: 4 Kelompok Ini Bakal Dapat Kuota Internet Gratis dari Pemerintah, Harus Penuhi Syarat Ini

Sehingga peserta didik yang belum mendapatkan bantuan kuota di tahap pertama, diminta untuk menunggu pada tahap kedua.

Kemendikbud juga memberi kesempatan bagi penerima bantuan bila ingin mengubah nomor ponsel. Caranya, segera ajukan nomor baru ke pihak sekolah.

"Bagi #SahabatDikbud yang ingin mengubah nomor ponsel, bisa melakukan perubahan data dengan menghubungi pihak sekolah, karena pemutakhiran data dilakukan setiap bulan," lanjut Kemendikbud.

Bantuan kuota internet sudah disalurkan oleh Kemendikbud, begini cara cek untuk pengguna Telkomsel, Tri, XL dan Axis
Bantuan kuota internet sudah disalurkan oleh Kemendikbud, begini cara cek untuk pengguna Telkomsel, Tri, XL dan Axis (Tribunnews.com)

Halaman Selanjutnya ---------->

Editor: Archieva Prisyta
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved