Breaking News:

Virus Corona

UMN Buka Program Beasiswa Pembelajaran Digital bagi Calon Mahasiswa Terdampak Covid-19

Termasuk juga bagi calon yang mahasiswa pemilik UMKM maupun orang tuanya yang terkena dampak ekonominya

dokumen UMN
Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –- Universitas Multimedia Nusantara (UMN) membuka program beasiswa Indonesia Go Digital UMN bagi calon mahasiswa yang memiliki kendala ekonomi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Termasuk juga bagi calon yang mahasiswa pemilik UMKM maupun orang tuanya yang terkena dampak ekonominya karena pandemi covid-19, namun ingin melanjutkan kuliah S1.

Rektor UMN, Dr Ninok Leksono mengatakan program beasiswa ini memberi kesempatan akses untuk memberikan pendidikan tinggi tanpa harus datang ke kampus, tapi mendapatkan materi pembelajaran yang sama dengan mahasiswa yang hadir di kampus.

Baca juga: Kolaborasi UMN-Eventori: Talenta Industri Hiburan Makin Terintegrasi Dengan Teknologi Digital

“Caranya lebih fleksibel, anytime, anywhere bisa mendapatkan akses pendidikan itu,” kata Ninok Leksono dalam konferensi pers daring, Rabu (2/12/2020).

Program ini masuk dalam UMN Digital Learning (UDL) sebagai unit Pendidikan dari UMN yang akan menyelenggarakan pendidikan bagi peserta beasiswa.

Seluruh kegiatan belajar dilakukan secara digital sehingga waktu belajar akan menjadi praktis dan fleksibel serta dapat memangkas waktu serta biaya selama pembelajaran.

Baca juga: Mengenang 40 Hari Jakob Oetama, Rektor UMN: Ini Saat yang Paling Menantang

“Tidak semua orang berkesempatan memperoleh akses pendidikan dengan biaya pribadi, jadi ini kelebihan program digital ini,” lanjutnya.

UMN bekerjasama dengan BenihBaik.com, yang merupakan platform crowdfunding terpercaya milik jurnalis dan presenter ternama Andy F Noya untuk menghadirkan Program Beasiswa Indonesia Go Digital ini.

Program beasiswa ini memprioritaskan kalangan masyarakat tertentu, diantaranya anak pengusaha UMKM, anak petani, nelayan, buruh, anak dari keluarga pra sejahtera, dan mereka yang memiliki usaha atau sedang merintis usaha di daerah masing-masing yang terjangkau oleh fasilitas internet.

Baca juga: Skystar Ventures UMN Mendorong Mahasiswa dan Alumni Tetap Produktif

“Persyaratannya adalah minimal lulusan SMA/sederajat, memiliki kendala ekonomi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, pelaku usaha mikro yang ingin mengembangkan usahanya dan mendapatkan gelar sarjana S1 di jurusan Strategic Communication, calon mahasiswa yang pekerjaan atau usaha orang tuanya terkena dampak covid 19,” katanya

Dalam kerjasama ini, BenihBaik.com menggalang dana untuk diberikan kepada calon penerima. Donasi ini bisa berasal dari korporasi maupun masyarakat umum.

Sedangkan untuk mendapatkan beasiswa ini, calon penerima bisa mendaftarkan melalui mitra atau bisa mendaftar di laman BenihBaik.com yang akan ditayangkan pekan depan.

“Kami berharap melalui program ini dapat mengajak kolaborasi kepada masyarakat/perusahaan untuk turut berkontribusi mendukung pemerintah dalam mengembangkan Pendidikan di Indonesia yang lebih maju,” kata Ninok Leksono

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved