Breaking News:

Perguruan Tinggi Ini Siapkan Beasiswa S2 Senilai Total Rp 2 Miliar untuk Guru

Program beasiswa yang dinamakan Beasiswa Hebat ini ditujukan untuk mahasiswa S1 maupun S2 (Magister Ilmu Komputer)

tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi guru 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kabar baik untuk para guru sekolah yang sedang menyiapkan rencana menempuh pendidikan program magister atau S2 di perguruan tinggi.

STMIK Nusa Mandiri tahun 2021 ini menyediakan total beasiswa kuliah sebesar Rp 2 miliar.

Program beasiswa yang dinamakan Beasiswa Hebat ini ditujukan untuk mahasiswa S1 maupun S2 (Magister Ilmu Komputer) dengan menyasar tiga kategori. Salah satunya adalah guru.

“Beasiswa S2 STMIK Nusa Mandiri diberikan untuk tiga kategori yakni mereka yang berprofesi guru, alumni STMIK Nusa Mandiri dan masyarakat umum yang memiliki keahlian/prestasi di bidang startup atau digipreneur dalam bentuk science yang bermanfaat,” kata Ahmad Rifai, Kepala Bagian Marketing dan Komunikasi STMIK Nusa Mandiri, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Wakil Ketua Baznas Apresiasi Penyelenggaraan Kongres Beasiswa Indonesia

Dwiza Riana, Ketua STMIK Nusa Mandiri mengatakan program beasiswa magister yang diberikan kampus STMIK Nusa Mandiri ini sebagai bentuk dukungan perguruan tinggi pada generasi bangsa ini untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi lebih luas lagi.

“Sebuah bentuk apresiasi kami, kampus STMIK Nusa Mandiri memberikan beasiswa magister pada profesi guru sebagai pahlawan pendidikan yang mencetak kerakter generasi penerus bangsa di tahap pertama,” ungkap Dwiza.

Dwiza menyebutkan, di pundak seorang guru tanggungjawab dan peran pertamannya dalam mendidik generasi bangsa sebelum para siswa memasuki tahap studi lanjut di perguruan tinggi.

Baca juga: Pengurus MES Terbentuk, Ketua Komite IV DPD RI Anggap Tidak Sejalan dengan Sejarah

“Karena itu perlu kiranya guru meningkatkan keilmuannya dengan gelar master di bidang teknologi, agar mampu mengimbangi laju teknologi yang kian pesat dan jadi candu generasi muda,” ujar Dwiza Riana.

Rifai menambahkan, kampus STMIK Nusa Mandiri telah membuka kesempatan bagi pencari beasiswa yang akan menimba ilmu lebih tinggi lagi dan ini menjadi kesempatan emas untuk mereka. Program beasiswa untuk para guru ini bisa diakses di alamat https://bit.ly/BeasiswaMagister2021.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved