Breaking News:

Nadiem Makarim: Kampus Mengajar Mengasah Kepekaan Sosial Mahasiswa

Program Kampus Mengajar memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memberikan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

screenshot
Mendikbud Nadiem Makarim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan program Kampus Mengajar dapat membentuk mental para mahasiswa.

Nadiem mengatakan jiwa kepemimpinan, kepekaan mahasiswa terhadap masalah sosial dapat terbentuk melalui program ini.

"Mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial," ujar Nadiem dalam konferensi virtual, Selasa (9/2/2021).

Program Kampus Mengajar memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memberikan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Mantan CEO Gojek ini berharap para mahasiswa dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa.

Baca juga: Nadiem Tantang Mahasiswa Bantu Pembelajaran Siswa di Daerah 3T

"Saya berharap setiap mahasiswa akan menjawab tantangan saya untuk terus memelihara api optimisme dan memberikan kontribusi terbaiknya," tutur Nadiem.

Nadiem mengingatkan para mahasiswa kepada pahlawan perempuan RA Kartini. Menurut Nadiem, Kartini memiliki komitmen yang sangat tinggi untuk kemajuan bangsa.

"Teman-teman mahasiswa, kalian tahu semboyan ibu Kartini sehingga beliau bisa membawa kemajuan bagi bangsa kita? Hanya dua kata, saya mau. Dan dua patah kata pendek itu lah yang mengantarkan beliau melampaui beragam kesulitan," pungkas Nadiem.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved