Breaking News:

Prestasi Akademik Siswa Perlu Dibarengi dengan Pendidikan Karakter

Pedalaman life skiil siswa dilakukan dengan melihat talenta dan kemampuan siswa yang beragam.

dok.
Siswa Sekolah PresGo. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto 

TRIBUNNEWS.COM – Prestasi akademik siswa sekolah merupakan hal yang penting dalam proses pembelajaran di sekolah. Namun hal itu bukan segalanya dalam proses pendidikan.

Nilai akademi mesti dibarengi dengan pendidikan karakter yang baik yang dipraktikkan secara nyata dalam kegiatan belajar-mengajar.

Pesan penting tersebut disampaikan Direktur Sekolah Prestasi Global (PresGo), Ahmad Faisal dalam rangka milad ke-6 Sekolah Prestasi Global-Modern Islamic School, Depok,  pada Selasa, 16 Februari 2021.

Ia menjelaskan, konsep pembiasaan siswa Sekolah PresGo untuk melakukan sesuatu yang baik dan rutin mencerminkan pembentukan pola karakter kedisiplinan serta pencapaian sesuatu yang dengan proses yang baik dan benar.

Pedalaman life skiil siswa dilakukan dengan melihat talenta dan kemampuan siswa yang beragam.

Baca juga: Viral Tulisan Tangan Rapi Milik Siswa SMA di Cilacap, Ini Tipsnya

“Ini dilakukan sebagai tujuan pembelajaran dengan melayani banyaknya bakat dan kemampuan siswa itu sendiri untuk bekal kehidupannya kelak,” paparnya.

Ia menegaskan, akademik merupakan bagian yang harus dijalani sebagai sebuah sistem pendidikan namun bukan segala-galanya.

Baca juga: Lima Poin Isi Surat Dinas Pendidikan Kota Depok yang Larang Siswa Rayakan Hari Valentine

Karena itu, Sekolah PresGo menerapkan pola pelayanan yang beragam dalam melayani siswa. Contohnya, pelayanan Auditori, Kinestetik, dan Visual.

“Setiap siswa itu unik. Karena itu, Sekolah PresGo berusaha untuk merespons dan mengarahkan kemampuan siswa tersebut dalam bidang atau sesuatu yang menjadi kelebihan siswa itu sendiri kelak,” paparnya.

Halaman
123
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved