Breaking News:

Upaya Startup Pendidikan Wujudkan 100 Ribu Siswa Indonesia Bisa Kuliah

Tujuan program ini sebagai bentuk partisipasi goKampus membantu anak-anak Indonesia bisa kuliah, apapun pilihan kampus dan jurusan yang diinginkan

ist
Nathanael Santoso, CEO dan Founder dari goKampus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup Indonesia yang bergerak di bidang akses pendidikan tinggi, goKampus meluncurkan program referal di aplikasi goKampus pada Senin, 5 April 2021.

Program referal ini bertujuan untuk membantu siswa-siswi SMA/SMK di seluruh Indonesia untuk masuk kuliah dengan lebih mudah dengan menggunakan teknologi.

Nathanael Santoso, CEO dan Founder dari goKampus mengatakan, program referal goKampus ini merupakan bagian dari visi besar di tahun ini yaitu memastikan ada 100 ribu anak-anak Indonesia yang pasti bisa kuliah melalui aplikasi goKampus.

“Saat seseorang mengajak siswa SMA untuk daftar kuliah menggunakan aplikasi goKampus dan siswa yang diajak tersebut mengunggah rapornya ke aplikasi goKampus, maka orang yang mengajak akan mendapatkan Rp. 50.000 untuk setiap teman yang diajak.

Diharapkan melalui program ini, lebih banyak lagi anak Indonesia yang dapat mengakses pendidikan tinggi melalui aplikasi goKampus,” ujar Nathael.

Baca juga: Ajak Mahasiswa Perangi Stunting, Kemendikbud: Belajar Bukan Hanya di Kampus

Disebutkan, tujuan program ini tentunya adalah sebagai bentuk partisipasi goKampus untuk membantu anak-anak Indonesia bisa kuliah, apapun pilihan kampus yang mereka inginkan serta jurusan yang mereka ingin pelajari.

"goKampus selalu berjuang untuk mempermudah akses pendidikan tinggi bagi anak Indonesia melalui kerja sama dengan lebih dari 400 kampus dalam dan luar negeri,” lanjut Nathan.

Saat pandemi ini, goKampus juga memberikan kemudahan akses untuk anak-anak SMA yang ingin mencari opsi berbagai perguruan tinggi swasta lokal (PTS) maupun universitas di luar negeri menggunakan satu aplikasi di ponsel mereka.

goKampus pun mengedepankan fitur Instant Approval yang memungkinkan siswa-siswi SMA yang ingin mendaftar kuliah untuk mendapatkan konfirmasi penerimaan kuliah hanya dalam satu jam saja setelah mendaftar dan mengunggah nilai rapor mereka ke aplikasi.

“Program Instant Approval ini sangat memudahkan pelajar SMA yang ingin daftar kuliah.

Baca juga: Jumlah Lowongan Guru PPPK di CPNS 2021 untuk Tenaga Honorer dan Lulusan Pendidikan Profesi Guru

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved