Breaking News:

Bantuan Kuota Data Internet IM3 Ooredoo dari Pemerintah Telah Cair, Segini Besarannya

Mendukung pemerintah dalam program PJJ, Indosat Ooredoo mulai membagikan bantuan kuota data internet PJJ tahap II.

TRIBUNNEWS.COM - Mendukung Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud RI) dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Indosat Ooredoo mulai membagikan bantuan kuota data internet PJJ tahap II.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews, Senin (15/3/2021), langkah itu sengaja dilakukan untuk membantu dunia pendidikan Indonesia agar mampu menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Kami berkomitmen mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, salah satunya melalui program Bantuan Kuota Data Internet tahap II dari Pemerintah kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen,” kata Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha.

Adapun besaran bantuan yang diberikan bervariasi sesuai jenjang pendidikan. Untuk PAUD akan mendapatkan kuota 7GB dan untuk siswa memperoleh kuota 10GB. Sementara untuk guru, kuota yang akan diberikan adalah 12GB, dan untuk jenjang mahasiswa dan dosen kuota sebesar 15GB.

Vikram Sinha memastikan bantuan kuota data internet 100% kuota utama di mana para penerima dapat menggunakannya kapan saja. 

indosatooredoo

“Kuota utama yang diperoleh dapat digunakan kapan saja dan di mana saja selama 24 jam untuk mengakses internet, berbagai platform dan aplikasi belajar online seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, Zenius, dan lainnya, serta ke lebih dari 300 portal pendidikan,” kata Vikram Sinha dalam keterangan tertulisnya. 

Lebih dari itu, pengguna IM3 Ooredoo tidak perlu khawatir saat kuota habis karena bantuan kuota data internet ini juga dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe.

Pengguna IM3 Ooredoo juga dapat membeli paket internet lainnya yang dapat berjalan bersamaan dengan kuota bantuan pembelajaran jarak jauh untuk akses internet yang lebih besar.

Vikram Sinha menghimbau, bagi peserta didik atau pengajar yang berhak mendapatkan bantuan kuota, agar dapat mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo mereka ke sistem Dapodik sekolah atau kampus masing-masing, “Serta pastikan nomor tersebut selalu dalam keadaan aktif,” jelasnya.

Bantuan Kuota Data Internet ini diberikan khusus untuk mempermudah pelajar dan pengajar mengakses aplikasi yang mendukung pembelajaran daring saat ini, sehingga besaran kuota yang didapat tidak bisa digunakan untuk mengakses situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Twitter, Instagram, Facebook, dan Tiktok .

Untuk informasi lebih lanjut terkait Bantuan Kuota Data Internet pada program Kuota Bantuan Pemerintah tahap II dapat dicek di *123*075#, aplikasi myIM3, melalui akun Official Whatsapp IM3 Ooredoo di bit.ly/im3whatsapp, atau mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet, serta dapat juga mengakses situs Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2021 milik Kemendikbud di kuota-belajar.kemdikbud.go.id.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved