Breaking News:

Perkuat Kerjasama, UPN Veteran Yogyakarta Adakan Seminar Online dengan Universitas Rusia

Kegiatan difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Rusia ini sekaligus sebagai ajang perayaan ulang tahun ke-71 hubungan bilateral.

Editor: Daryono
TRIBUNJOGJA.COM/Maruti Asmaul Husna Subagio
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dan Tomsk State University (TSU) Rusia memperkuat kerja sama pendidikan dengan menggelar seminar internasional online bersama, Kamis (27/5/2021).

Kegiatan yang difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Rusia ini sekaligus sebagai ajang perayaan ulang tahun ke-71 hubungan bilateral Indonesia-Rusia. 

Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Jose Tavares dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar dalam merayakan 71 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia, sekaligus realisasi kerja sama antara UPNVY dan TSU.

Di Rusia, kata dia, TSU dikenal sebagai universitas tingkat dunia yang kompetensi pendidikannya mumpuni.

Kerja sama yang kuat antara kedua universitas diharapkan menghasilkan banyak keuntungan di berbagai bidang ke depannya.

"Diharapkan kegiatan seminar ini bisa menjadi media untuk menambah ilmu bagi seluruh partisipan," terang dia, dalam keterangan tertulis, yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga: BKN Tindaklanjuti Temuan 97 Ribu PNS Misterius di PUPNS Tahun 2015

Sementara itu Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nizam dalam kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan ini, dia kembali memperkenalkan kebijakan Kampus Merdeka Merdeka Belajar (MBKM) yang diusung pemerintah Indonesia. 

"Seperti kita ketahui sangat penting mengembangkan teknik pembelajaran tidak hanya dari satu kampus tetapi juga perlu menerima ilmu dari berbagai kampus lainnya atau di luar kampus, hal tersebut sesuai dengan program yang sedang dicanangkan yaitu Kampus Merdeka," papar Nizam.

Diharapkan dengan kebijakan ini, lanjut dia, lulusan universitas lebih mudah dapat beradaptasi di era industri 4.0.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved