Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

Nadiem Makarim: Semoga Tercipta Para Pelajar Mampu Implementasikan Pancasila

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menilai Pancasila adalah falsafah negara serta pedoman hidup Bangsa Indonesia.

Istimewa
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim membuka pameran virtual Hari Pendidikan Nasional 2021, Jumat (21/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menilai Pancasila adalah falsafah negara serta pedoman hidup Bangsa Indonesia. 

Menurut Nadiem, Pancasila merupakan panduan yang sangat penting bagi para putra-putri di Indonesia. 

"Nilai-nilai Pancasila sangatlah penting sebagai panduan putra-putri bangsa dalam bertindak dan berbudi pekerti baik, tidak cukup hanya hafalan atau pengetahuan semata," ujar Nadiem melalui akun Instagram resminya, Selasa (1/6/2021).

Nadiem mengatakan nilai-nilai Pancasila ini dituangkan di bawah payung Merdeka Belajar. 

Merdeka Belajar menjadi kebijakan yang diterapkan oleh Kemendikbudristek. Terdapat beberapa program dalam kebijakan Merdeka Belajar. 

Baca juga: Nadiem: Butuh Proses Panjang Mewujudkan Kemerdekaan Belajar

Mantan CEO Gojek ini berharap nilai-nilai Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para pelajar di Indonesia. 

"Dengan ini semoga tercipta para pelajar yang mampu mengimplementasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, untuk saat ini hingga masa yang akan datang," pungkas Nadiem. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved