Breaking News:

Hasil SBMPTN 2021 akan Diumumkan pada 14 Juni 2021, Lewat Situs Resmi LTMPT

Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi akan segera diumumkan pada 14 Juni 2021, simak penjelasan berikut ini.

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021). Pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN yang digelar di UNJ mulai 12 April 2021 hingga 18 April 2021 diikuti oleh 23.213 peserta seleksi dan terdapat dua sesi yang dapat dipilih oleh peserta yaitu pagi dan siang. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 2021 akan segera diumumkan pada Senin, 14 Juni 2021.

Pengumuman SBMPTN akan disampaikan mulai pukul 15.00 WIB.

Pengumuman akan disampaikan secara online. Oleh karena itu, para peserta dapat mengeceknya secara online.

Baca juga: Pendaftaran PPDB DKI JAKARTA Diperpanjang Hingga 11 Juni 2021, Berikut Alur dan Syarat Daftarnya

Baca juga: Daftar Beasiswa LPDP 2021: Cara, Syarat, dan Jadwal Seleksi

Berdasarkan pengumuman pada siaran pers LTMPT Nomor: 02/Peng.LTMPT/2021 tentang akses data pengumuman hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN bersifat pribadi atau individual, sehingga hanya dapat diberikan kepada  pihak yang bersangkutan.

Dengan demikian LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

2. Akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta menggunakan data pribadi melalui perangkat komputer atau alat komunikasi yang tertera pada laman website LTMPT atau PTN.

3. Pengumuman SMBPTN secara daring dan hanya dilakukan melalui laman LTMPT dan PTN mirror.

Baca juga: Alur Pelaksanaan dan Syarat Usia PPDB Jakarta 2021, Pendaftaran Diperpanjang hingga 11 Juni

Baca juga: Universitas Indonesia, Adaptif terhadap Perubahan, Bertahan sebagai yang Terdepan

Berdasarkan pertimbangan dan ketentuan yang berlaku, maka LTMPT tidak lagi menyampaikan data pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN kepada pihak di luar PTN, termasuk kepada sekolah dan media.

SBMPTN menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu berdasarkan hasil UTBK dan atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN, PTKIN dan Politeknik Negeri.

SBMPTN memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memilih PTN, PTKIN dan Politeknik Negeri secara lintas wilayah.

Selain itu dengan adanya jalur SBMPTN membantu perguruan tinggi untuk memperoleh calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi berdasarkan nilai akademik dan atau prestasi lainnya.

(Tribunnews.com/Oktavia WW)

Berita lain terkait Pengumuman Hasil SBMPTN

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved