Breaking News:

Nadiem: Kita Harus Berani Mencari Cara Baru Wujudkan SDM Unggul

Implementasi Merdeka Belajar sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global yang terjadi saat ini berjalan sangat cepat

Ist
Nadiem Makarim 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim mengungkapkan tantangan global yang terjadi saat ini berjalan sangat cepat.

Sehingga, menurut Nadiem, implementasi Merdeka Belajar sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Kita diingatkan lagi tentang pentingnya Merdeka Belajar, bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Apalagi saat ini perubahan global terjadi sangat cepat dan tidak terduga," tutur Nadiem dalam dialog bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara yang disiarkan channel Youtube Kemendikbud RI, Selasa (15/6/2021).

Menurut Nadiem, tantangan saat ini berbeda dengan yang ada di masa lalu. Sehingga dibutuhkan terobosan-terobosan dalam kebijakan.

Baca juga: Dukung Program ‘Kampus Merdeka’, Setjen DPR RI Gelar ‘Magang di Rumah Rakyat

"Jadi tantangan yang kita hadapi berbeda dengan apa yang dihadapi orang tua kita, atau yang kita hadapi di masa lalu," tutur Nadiem.

Sehingga, menurut Nadiem, pemerintah dan para pemangku kepentingan harus berani mencari cara baru dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Kita harus siap kita harus berani mencari cara-cara baru untuk bersama-sama menghadapi tantangan dan mewujudkan visi dan misi SDM unggul," pungkas Nadiem.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved