Breaking News:

24 Pelajar Asal Papua Terima Beasiswa Kuliah di Universitas Rhode Island Amerika

Para mahasiswa tersebut menerima beasiswa otonomi khusus dari pemerintah provinsi Papua untuk mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

istimewa
Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Heather Variava melepas keberangkatan 24 pelajar dari provinsi Papua pada Kamis (17/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Heather Variava melepas keberangkatan 24 pelajar dari provinsi Papua pada Kamis (17/6/2021).

Para mahasiswa tersebut menerima beasiswa otonomi khusus dari pemerintah provinsi Papua untuk mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

“Pertukaran pelajar ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat”, ungkap Heather Variava dalam pidatonya saat melepas keberangkatan pelajar Papua di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Baca juga: Raih Prestasimu dengan Beasiswa dan Kuliah Online di UHAMKA

Heather Variava mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas komitmen Gubernur Papua terhadap program ini.

Heather juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Universitas Rhode Island, Dr. David M. Dooley dan Direktur Pendidikan dan Kemitraan Bisnis untuk Asia.

"Bapak Brook Ross yang telah menjadikan kemitraan ini sebagai contoh bagaimana institusi pendidikan tinggi Amerika Serikat dapat membantu Indonesia mewujudkan tujuan pengembangan kapasitas manusia di seluruh pelosok nusantara," ujarnya.

Baca juga: Daftar Beasiswa LPDP 2021: Cara, Syarat, dan Jadwal Seleksi

Tahun lalu, 35 penerima beasiswa telah terpilih untuk melanjutkan studi di Universitas Rhode Island (URI).

Namun, karena adanya pandemi COVID-19, para siswa tersebut tidak dapat melakukan perjalanan ke Rhode Island untuk awal tahun ajaran 2020-2021.

Bekerja sama dengan LSM Papua Language Institute dan mitra di Amerika Serikat, Universitas Johnson & Wales dan Highline College, Universitas Rhode Island meluncurkan program pendidikan campuran (hybrid) secara tatap muka dan daring.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved