Breaking News:

BAZNAS Jabar Beri Bantuan Beasiswa ke Santri Berprestasi Bina Insan Mulia

BAZNAS Jabar menyampaikan bantuan beasiswa kepada santri BIMA dalam bentuk bantuan lanjut belajar ke luar negeri.

Humas Pesantren Bina Insan Mulia.
Penyerahan bantuan beasiswa dari BAZNAS Jawa Barat kepada santri berprestasi Pesantren Bina Insan Mulia, Cirebon. 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - BAZNAS Provinsi Jawa Barat berikan bantuan Beasiswa Timur Tengah Untuk Santri Berprestasi, beasiswa tersebut berupa bantuan uang tunai untuk membiayai keberangkatan santri melanjutkan pendidikan di Timur Tengah.

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga santri yatim berprestasi yang berasal dari Ponpes Bina Insan Mulia Cirebon yakni, Zahrina Putri Mardhotillah (18), Rizal Maulana Pahlevi (18), Fahmi Umar Farid (17) yang hampir gagal berangkat melanjutkan pendidikan akibat keterbatasan biaya.

Bantuan diberikan langsung oleh, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Jawa Barat Bpk. Dr. H. Ali Khosim, M.Ag, Kepala Departemen Pendistribusian BAZNAS Provinsi Jawa Barat Wakit, S.E,. M.M yang disambut oleh KH. Imam Jazuli., Lc., MA selaku pengaauh pondok pesantren.

KH. Imam Jazuli., Lc., MA selaku pimpinan ponpes sangat berterimakasih atas bantuan tersebut sehingga ketiga santri dapat melanjutkan pendidikan dan menimba ilmu di timur tengah bersama teman-teman sekelasnya. "Besar harapan semoga kondisi yang sempat menimpa ketiga santri kami tidak dialami lagi oleh yang lainnya, utamanya bagi para generasi Bangsa yang memiliki cita-cita tinggi untuk meneruskan pendidikan tinggi sampai keluar negeri, Terimakasih BAZNAS Jawa Barat" ujarnya

Perlu dicatat, Pesantren Bina Insan Mulia dengan dua lembaga SLTA berupa SMK dan MA unggulan bertaraf Internasionalnya, meskipun bukan pesantren Elit, namun lulusannya tiap tahun mayoritas menempuh kuliah di luar negeri. Bahkan tahun 2021 ini, 96 santrinya melanjutkan kuliah di universitas Al-Azhar Mesir, 17 ke Universitas Istanbul Turki, dan beberapa santrinya melanjutkan ke Shizuoka Eiwa Gakuin Jepang, serta Universitas Industrial Tyumen Rusia.

Sejalan dengan hal tersebut, Pesantren Bina Insan Mulia merupakan pesantren yang sangat mensupport dan mensupervisi masa depan santrinya. Bahkan, hal tersebut menjadi visi Pesantren " 2028 seribu Santri Pesantren Bina Insan Mulia akan meraih gelar Master dan doktor dari universitas-universitas Internasional dari penjuru dunia.

Penulis: Husein Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved