Breaking News:

Pentingnya Pendidikan dan Literasi dalam Mempersiapkan Akademisi Unggul

Kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan budaya literasi, dengan tujuan mengembangkan pendidikan di Indonesia.

Istimewa
Pendidikan dan Literasi dalam Mempersiapkan Akademisi Unggul 

TRIBUNNEWS.COM - Budaya literasi sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan meningkatkan budaya literasi, akademisi dan pelajar diharapkan dapat menyaring informasi yang diterima, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman informasi. 

Kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan budaya literasi, dengan tujuan mengembangkan pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

Saat ini dokumentasi ilmu pendidikan tidak hanya melalui buku, tetapi juga dapat dilakukan melalui e-book.

Baca juga: Perbaikan Kualitas Pendidikan, Sekolah Sambut Baik Pelaksanaan Asesmen Nasional

Pada hari Kamis 22 September 2021, Penerbit Deepublish bekerjasama dengan Dunia Dosen dan Dunia Kampus Indonesia menyelenggarakan Talk Show dengan perolehan antusias luar biasa dari para audiens di media sosial Instagram dan website.

Talk Show ini mengangkat tema “Pendidikan dan Literasi dalam Mempersiapkan Akademisi Unggul” dan diisi oleh 2 narasumber di bidang pendidikan dan penerbitan.

Pada bidang pendidikan, Dunia Dosen menghadirkan Bapak Subejo, S.P., MSc, PhD. dan Bapak Gustraprasaja Galih Jatisantosa, S.I.P, dari bidang penerbitan buku.

Webinar Pendidikan dan Literasi dalam Mempersiapkan Akademisi Unggul
Pendidikan dan Literasi dalam Mempersiapkan Akademisi Unggul

Kedua pembicara berkolaborasi menyampaikan materi mengenai pentingnya budaya literasi dalam rangka mempersiapkan akademisi yang unggul.

Apabila berbicara mengenai literasi yang diartikan sebagai kegiatan membaca dan menulis menjadi aspek penting dalam pendidikan.

Pada talkshow yang mengusung tema Pendidikan dan Literasi untuk Mempersiapkan Akademisi Unggul kali ini, salah satunya memperbincangkan tentang peran dosen sebagai  akademisi untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia melalui literasi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved