Breaking News:

Kembangkan Skill SDM, Universitas BSI Bikin Kolaborasi dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok

Universitas BSI meneken nota kesepahaman dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) untuk memacu SDM industri kreatif, Sabtu (27/11/2021).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Choirul Arifin
IST
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Universitas BSI dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) untuk memacu SDM industri kreatif, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAUniversitas BSI (Bina Sarana Informatika) meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) yang merupakan wadah untuk pelaku industri kreatif di kota Depok.

Ketua AIKD Markiyat Berlian mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di industri kreatif.

"Bersama untuk meningkatkan kualitas SDM, skill digital marketing dan lain sebagainya. Lewat kerja sama ini, para pelaku industri Kecil Menengah dan Industri Kreatif dapat berdaya saing," ujar Markiyat melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

Penandatangan MoU dihadiri oleh Markiyat, Mohammad Idris Abdul Shomad selaku Walikota Depok dan Taat Kuspriyono sebagai Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda.

Mohammad Idris Abdul Shomad mengatakan industri kecil menengah harus terus bangkit dan sukses.

Baca juga: 10 Mahasiswa IPB dan Unsada Terima Beasiswa dari Yamaoka Scholarship Foundation Jepang

"AIKD selalu siap memberikan pendampingan dan pembinaan agar kualitas SDM semakin meningkat," ucap Idris.

Sementara itu, Taat Kuspriyono menanggapi kerja sama ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan skill para pahlawan penggerak ekonomi.

Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di China, Ini Sejumlah Syarat yang harus Dipenuhi

Kerja sama antara kampus Universitas BSI dengan AIKD, dapat tercipta kolaborasi dan sinergisitas dalam pembinaan Industri Kecil Menengah yang ada di kota Depok dan sesuai tagline AIKD, “Berani Kreatif itu Hebat”.

“Diharapkan, para pelaku industri kreatif tetap selalu hebat menjadi pahlawan penggerak ekonomi. Universitas BSI juga sedang melakukan pembinaan entrepreneurship terhadap mahasiswanya, dalam menggapai visinya yaitu menciptakan dan membentuk calon-calon entrepreneur muda BSI yang peduli, kreatif dan mandiri," pungkas Taat.

Dia berharap kolaborasi antara akademisi Universitas BSI dan AIKD dapat memberikan manfaat dalam pembinaan Industri Kecil dan Menengah.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved