Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 350 Guru Dilatih Kreatif Merancang Pembelajaran

Sebanyak 350 guru dari 16 sekolah yang ada di seluruh Indonesia mengikuti Roadmap of Outstanding Educators (ROOTs) yang diselenggarakan NICE Indonesia

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Endra Kurniawan
Tribunnews.com/Istimewa
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, 350 Guru Dilatih Kreatif Merancang Pembelajaran. Tujuan acara ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 350 guru dari 16 sekolah yang ada di seluruh Indonesia mengikuti Roadmap of Outstanding Educators (ROOTs) yang diselenggarakan oleh NICE Indonesia.

Kegiatan dilakukan secara bersama secara global di tiga negara, yaitu Indonesia, Kirgystan dan Tanzania.

Program ROOTs merupakan sebuah program pengembangan kapasitas fasilitasi dan pendampingan pada pendidik.

"Alhamdulillah tahun ini kita menggelar ROOTs program sebanyak 13 Batch dimulai dari bulan Maret Hingga Agustus 2022," kata CEO NICE Indonesia, Dasril Guntara dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

"Adapun tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para guru, meningkatkan keterampilan belajar dari para siswa, meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah," tambahnya.

Baca juga: Kolaborasi Tiga Organisasi Manfaatkan NFT untuk Biayai Pendidikan Anak Kurang Mampu

Sedangkan secara khusus program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman framework FIRST Edu yang mencakup lima domain dan 15 prinsipnya.

Kemudian melatih guru untuk merancang pembelajaran berbasis pada FIRST Edu frame dalam bentuk Active Deep Session Flow (ADSF) dan melatih guru untuk dapat melakukan fasilitasi pembelajaran berdasarkan ADSF yang telah disusun.

Pelatihan diselenggarakan mulai dari Maret hingga Agustus 2022. Program ini didanai oleh NAMA Foundation.

Pada tahun ini terdapat 16 sekolah yang mengikuti program ROOTs Edu, yakni MTs IGBS Darul Marhamah Bogor, SMP SMART Cibinong, SMART Ekselensia Parung, dan SMAIT At Taufiq Bogor.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved