Rektor Unissula Ingatkan Wisudawan Nilai Birrul Walidain 

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melepas 2.913 wisudawan dalam prosesi wisuda ke-84 yang dihelat di auditorium kampus Unissula

Editor: Content Writer
Istimewa
Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melepas 2.913 wisudawan dalam prosesi wisuda yang dihelat di auditorium kampus Unissula, Sabtu (17/9) 

TRIBUNNEWS.COM - Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH melepas 2.913 wisudawan dalam prosesi wisuda yang dihelat di auditorium kampus Unissula, Sabtu (17/9). Prosesi wisuda yang ke- 84 tersebut diikuti para mahasiswa dari program diploma, sarjana, magister, dan program doktor. 

Rektor mengucapkan selamat atas raihan gelar akademik para mahasiswanya. “Dengan penuh rasa syukur dan bangga kami sampaikan selamat kepada wisudawan Unissula ke 84. Jalan panjang dan jerih payah selama menempuh perkuliahan akhirnya bisa terbayar hingga berhasil memperoleh gelar akademik. Puncaknya dapat mengikuti prosesi wisuda kali ini dengan segenap rasa suka cita. Gelar tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kompetensi Saudara dan sekaligus sebagai pengingat akan tanggung jawab baru yang Saudara emban,” ujarnya.

Rektor juga meminta pada para wisudawan untuk melanjutkan meraih cita cita. Karena perkuliahan meruapakan bagian dari proses untuk meraih kesuksesan tersebut. Lanjutkan perjalanan saudara untuk meraih cita cita. Jangan pernah menyerah dan selalu bertaqwa,” ungkap Gunarto. 

Lebih lanjut ia berpesan agar para wisudawan senantiasa berbakti kepada kedua orang tua. “Berbuat baiklah kepada kedua orang tua. Karena hal itu bukan hanya kewajiban bagi setiap anak namun merupakan kunci sukses dalam meraih masa depan yang lebih baik.  Jika kedua orang tua ridho maka hal itu akan membuka berbagai jalan kesuksesan anak anaknya. Ingatlah bahwa saudara dididik oleh kampus Unissula yang merupakan kampus birrul walidain (berbakti pada orang tua),” lanjutnya. 

Ia juga mengingatkan bahwa penting untuk senantiasa menyebarkan kebaikan. “Ingatlah bahwa Saudara telah dididik oleh Unissula yang merupakan kampus yang menyeru kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran. Teruslah berkarya dan berbuat baik serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Karena sesungguhnya Allah sangat menyukai orang orang yang berbuat kebaikan,” pungkasnya. 

Rapat senat terbuka wisuda dibuka oleh Ketua Senat Unissula Prof Dr Anis Masdurohatun SH MH dan dihadiri para guru besar serta anggota senat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved