Buku Tematik

Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 Halaman 199, Menulis Lanjutan Cerita Si Kancil dan Buaya

Berikut kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD halaman 199 subtema 4. Tugas bagi siswa untuk melanjutkan cerita Si Kancil dan Buaya.

Editor: Miftah
Buku Tema 2 Kelas 3 SD
Kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD halaman 199. Memuat tugas bagi siswa untuk menulis lanjutan cerita dongeng berjudul Si Kancil dan Buaya. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD halaman 199 subtema 4.

Tugas pada buku tema 2 kelas 3 halaman 199 memuat soal bagi siswa untuk belajar menulis berdasarkan imajinasinya.

Siswa dimita untuk menulis lanjutan cerita dongeng yang berjudul Si Kancil dan Buaya.

Sebelum melihat kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD halaman 199, siswa diharapkan dapat terlebih dahulu menjawab soal secara mandiri.

Kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD halaman 199 ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak.

Tribunnews.com tidak bertanggung jawab dalam perbedaan jawaban pada kunci jawaban tema 2 kelas 3 SD halaman 199.

tema 2 kelas 3sd
Cerita dongen berjudul Si Kancil dan Buaya pada buku tema 2 kelas 3 SD.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 3 SD Halaman 127 128 129 130 131 Buku Tematik Subtema 3

Bacalah terlebih dahulu cerita dan jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

Si Kancil dan Buaya

Krukukukuk...krukukuk...krukukuk...terdengar suara dari perut si Kancil. Si Kancil pun terbangun dari tidurnya. Perutnya terasa sangat lapar, setelah seharian bermain dan akhirnya tertidur di dalam hutan.

Si Kancil membayangkan mentimun, makanan kesukaannya. Kebun mentimun tumbuh subur di seberang sungai. Kancil ingin sekali memetik mentimun di kebun itu, namun Kancil kebingungan mencari cara untuk dapat menyeberangi sungai. Sementara itu, banyak sekali buaya yang tinggal di dalam sungai.

Si Kancil pun berpikir dan mencari akal agar dapat menyeberangi sungai. Tiba-tiba ia berteriak memanggil para buaya. "Hai Buaya,..keluarlah!" teriak si Kancil. "Ada apa teriak-teriak, Kancil?" sahut Buaya.

"Apakah kalian tidak merasa lapar? Aku dengar di seberang sungai itu ada banyak daging segar yang siap disantap, kenapa kalian tidak ke sana?" tanya si Kancil. "Aku mau mengambilkan daging itu untuk kalian, asal bantu aku menyeberang sungai itu," lanjut Kancil.

"Baiklah, tetapi bagaimana kami bisa membantumu?" tanya Buaya. "Berbarislah kalian sampai ujung sungai itu, biarkan aku berjalan menyeberangi sungai melalui punggung kalian," kata Kancil.

Si Kancil terus melompat dari satu punggung buaya ke buaya lainnya. Hingga akhirnya si Kancil sampai di seberang sungai dan mengucapkan terima kasih kepada buaya-buaya itu atas bantuannya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved