Breaking News:

Kunci Jawaban

Kunci Jawaban IPA Kurikulum Merdeka Kelas 7 Halaman 105: Uji Kemampuan Kalian

Berikut kunci jawaban IPA kurikulum merdeka kelas 7 halaman 105 tentang uji kemampuan kalian yang terdiri dari soal essai nomor 1 - 3 dengan jawaban

buku IPA kurikulum merdeka
Kunci jawaban IPA kurikulum merdeka kelas 7 halaman 105 tentang uji kemampuan kalian. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut kunci jawaban materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Kurikulum Merdeka kelas 7 atau 1 SMP halaman 105.

Kunci jawaban IPA Kurikulum Merdeka kelas 7 halaman 105 memuat soal essai nomor 1 - 3.

Pada buku IPA Kurikulum Merdeka kelas 7 halaman 105, siswa diharapkan membaca dan memahami materi tentang uji kemampuan kalian.

uji kemamouan kalian (13/11/2022)
Kunci jawaban IPA kurikulum merdeka kelas 7 halaman 105 tentang uji kemampuan kalian.

Baca juga: Kunci Jawaban IPA Kurikulum Merdeka Kelas 7 Halaman 102: Bimetal Sederhana

Soal

1. Tuliskan dan jelaskanlah salah satu pemanfaatan fenomena pemuaian lainnya yang dapat kalian temukan di rumah/di sekolah.

2. Perhatikan Tabel 3.2. Jika sebuah bimetal dibuat dari bahan tembaga dan kuningan, gambarkanlah kemana kelengkungan lempeng bimetal tersebut.

3. Carilah informasi lebih jauh tentang festival lomba balon udara yang dilaksanakan tingkat internasional. Apa sajakah kategori sebuah balon udara dinyatakan sebagai pemenang? Tuliskanlah gagasan kalian agar balon udara yang kalian buat dapat menjadi juara.

Jawaban

1. Kabel tiang listrik yang dipasang kendur, jarak antara rel kereta api, pemasangan kaca pada jendela, termostat pada alat-alat listrik dan sebagainya.

2. Bimetal yang akan dibuat akan membengkok pada arah tembaga. Karena kuningan kalor jenisnya lebih tinggi daripada tembaga.

3. Siswa dapat mencermati berbagai informasi yang menyajikan perihal festival lomba balon udara yang dilaksanakan tingkat internasional, Kategori yang dapat dituliskan seperti, faktor kecepatan, ketinggian gerak balon udara serta ketahanan lama berada di udara.

*) Disclaimer:

Jawaban di atas hanya digunakan oleh orangtua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas.

(Tribunnews.com/Pondra Puger)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved