Sinergi PAG & RU III Plaju melalui Keanekaragaman Hayati

Untuk pembelajaran dan pengetahuan masyarakat sekitar Perta Arun Gas mengenai Keanekaragaman Hayati di komunitas Rusa totol (Axis axis Sp), PAG jalin

Sinergi PAG & RU III Plaju melalui Keanekaragaman Hayati
Pertamina
Enam ekor Rusa totol berjenis kelamin betina dan dua ekor berjenis kelamis jantan ini tiba di Lhokseumawe pada Selasa (2/7). 

Untuk pembelajaran dan pengetahuan masyarakat sekitar Perta Arun Gas mengenai Keanekaragaman Hayati di komunitas Rusa totol (Axis axis Sp), PAG jalin sinergi dengan RU III Plaju dengan mendapatkan Hibah 8 ekor Rusa Totol (Axis axis Sp). 

Enam ekor Rusa totol berjenis kelamin betina dan dua ekor berjenis kelamis jantan ini tiba di Lhokseumawe dengan menempuh perjalanan selama dua hari tiga malam dan telah tiba di Lokasi Penangkaran di Komplek Perumahan PT Perta Arun Gas Lhokseumawe pada Selasa (2/7).

Satwa jenis Rusa Totol ini yang mempunyai nama latin Axis axis berasal dari Nepal. Didatangkan oleh Thomas Stanford Raffles, Gubernur Jenderal Inggris di tahun 1814, Hewan ini menempati halaman Istana Bogor dan dikembangbiakkan disana.

Arif Widodo selaku President Director PT Perta Arun Gas menjelaskan bahwasanya di akhir Desember 2018, PAG telah resmi mempunyai Lokasi Penangkaran di Plant site Lhokseumawe.

”Di Bulan Desember 2018, Kami mendapatkan hibah enam ekor rusa totol dari istana Kepresidenan Bogor untuk dikembangbiakkan di lokasi penangkaran Lhokseumawe," ungkap Arif.

Arif juga menambahkan untuk mendatangkan Rusa Totol RU III Plaju ini ke lokasi penangkaran, PAG juga bersinergi dengan dengan BKSDA Banda Aceh, Sumatera Selatan dan juga Lhokseumawe. Tentunya pada saat pengangkutan, ke 8 ekor jenis Satwa Liar tidak dilindungi ini didampingi Oleh Dokter Hewan, Fungsi CSR PAG, perwakilan BKSDA Banda Aceh, serta Lhokseumawe dengan menggunakan Truk.

“ Kami Ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada GM RU III Plaju yang sudah menerima permintaan hibah rusa Totol dari PAG serta membantu proses pengangkutan sehingga 8 ekor hewan ini tiba di Lokasi PAG dengan selamat," ucap Arif.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved