Cegah Demam Berdarah, Pertagas Lakukan Fogging

PT Pertamina Gas kembali mengunjungi salah satu gampong sekitar Stasiun Kompresor Gas (SKG). Kali ini kunjungan di lakukan di Gampong Tampak, dusun Ka

Cegah Demam Berdarah, Pertagas Lakukan Fogging
Pertamina
dr. Fadli 

PT Pertamina Gas kembali mengunjungi salah satu gampong sekitar Stasiun Kompresor Gas (SKG). Kali ini kunjungan di lakukan di Gampong Tampak, dusun Karang Rejo. Dalam kunjungan kali ini Pertamina Gas melakukan sosialisasi "Pencegahan dan bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue".

Dalam sambutanya Rudi Sugiarto selaku Manager PT Pertamina Gas Northern Sumatera Area menyampaikan bahwa Pertamina Gas peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar SKG. Rudi juga menyampaikan bahwa hari ini Pertagas juga akan melakukan fogging di wilayah Gampong Tampak. "Fogging idealnya itu dari jam 8-11 pagi dan dari jam 2- 5 sore nanti lebih jelasnya bisa tanya kepada dr. Fadli" pungkas Rudi menutup sambutannya.

Saiful selaku camat rantau peureulak menyampaikan bahwa
CSR ini sangat relevan program-program CSR dari Pertagas NSA karena sangat sesuai dengan misi Bupati Aceh Timur untuk meningkatkan kesehatan dan Pendidikan agama. Ini yg kedua kalinya dalam tahun ini Pertagas memberikan Bantuan yang tepat sasaran kepada masyarakat di tiga gampong. Harapannya juga masyarakat mampu memafaatkannya dengan baik

Masyarakat yang hadir sangat antusias dalam sosialisasi, dalam sesi diskusinya masyarakat banyak bertanya perihal penyakit DBD, dan Fogging yang jarang dilakukan di sekitar mereka. dr. Fadli menyampaikan dalam sosialisasinya bahwa masyarakat belum memahami tentang manfaat fogging dan pentingnya melakukan kebersihan diri dan lingkungan. "Ibu dan bapak harus tau, sebenarnya nyamuk aides aigepty itu berkembang biak di tempat yang bersih, bukan paret yang kotor, diperhatikan horden-horden dan gantungan baju karena disitu sarang nyamuk ini juga", tutur dr. Fadli.

Selain melakukan sosialisasi PT Pertamina Gas akan melakukan kegiatan fogging selama tiga hari mulai dari tanggal 7-9 Agustus 2019 di tiga wilayah gampong, yakni Gampong Tampak, Gampong Kliet dan Gampong Alue Geunteng.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved