Pertamina Eco Camp Ajak Kamu Camping di Gunung Puntang Kenali Owa Jawa

Pertamina menggelar Eco Camp 2019 untuk mengajak masyarakat umum yang peduli dengan pelestarian alam dan hewan langka

Pertamina Eco Camp Ajak Kamu Camping di Gunung Puntang Kenali Owa Jawa
Pertamina
Eco Camp 2019 selama 3 hari pada 29 – 31 Oktober 2019 di Pusat Konservasi Owa Jawa di Camping Ground Gunung Puntang, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA, 11 Oktober 2019 - Pertamina menggelar Eco Camp 2019 untuk mengajak masyarakat umum yang peduli dengan pelestarian alam dan hewan langka untuk sama-sama menyayangi Owa Jawa di Pusat Konservasi Owa Jawa di Camping Ground Gunung Puntang, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Eco Camp 2019 digelar selama 3 hari pada 29 – 31 Oktober 2019.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, menyatakan Eco Camp 2019 merupakan wadah bagi partisipasi masyarakat umum untuk sama-sama peduli terhadap pelestarian hewan langka di Indonesia. Pelestarian Owa Jawa sendiri merupakan program CSR PT Pertamina EP Field Subang.

Baca: Pertamina MOR III Beri Pemahaman Cara Aman Gunakan LPG ke Pelajar SMA

“Sebagai negara tropis, Indonesia kaya dengan flora dan fauna, termasuk hewan-hewan langka di dunia. Ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga bersama. Pertamina mewajibkan di setiap unit operasi yang mengikuti PROPER untuk melestarikan minimal 1 flora atau fauna langka sebagai keanekaragaman hayati yang harus dijaga. Kini Pertamina mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian hewan langka,” terang Fajriyah.

Pertamina, lanjut Fajriyah, sangat peduli dengan pelestarian hewan langka dengan terus melakukan konservasi hewan langka di Indonesia seperti Owa jawa, Elang Bondol, Rusa Jawa, Maleo, Tukik dan lain sebagainya.

“Hewan-hewan langka harus terus kita jaga dan lestarikan bersama, untuk kita wariskan kepada generasi mendatang agar mereka tahu kekayaan yang dimiliki negeri ini,” imbuh Fajriyah.

Menurut Fajriyah, Eco Camp 2109 terbuka untuk umum dengan beragam profesi, baik pekerja, profesional, vlogger, blogger, jurnalis serta komunitas lingkungan.

Adapun persyaratannya antara lain memfollow akun instagram @pertamina dan @pertamina.ep serta akun tidak diprivat serta mengisi formulir yang ada di bio Pertamina. Peserta wajib membuat karya dengan tema “Aku dan Aksi Nyataku untuk Lingkungan”. Karya dapat berupa video/Photostroy durasi minimal 1 menit dan diposting di akun instagram. Karya juga bisa berupapa essay minimal 1.000 kata dengan 3 foto yang diposting di instagram.

Baca: Terapkan Kartu Kendali Nontunai, Pertamina Pastikan Kuota Biosolar Mencukupi

Setiap postingan jangan lupa sertakan hastag #pertaminaecocamp2019, #moveone dan #owajawaowakita di setiap akhir caption.

Postingan di instagram dilakukan pada 5 Oktober hingga 15 Oktober 2019. Pemenang akan diumumkan di akhir Oktober 2019. Info lengkap bisa dilihat di akun instagram @pertamina dan @pertamina.ep. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved