Pertamina Peduli, Dari Bantuan Logistik Hingga Pemeriksaan Kesehatan Dan Ganti Oli Gratis

Pertamina terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Pertamina Peduli, Dari Bantuan Logistik Hingga Pemeriksaan Kesehatan Dan Ganti Oli Gratis
Pertamina
Untuk menangani kendaraan terdampak banjir, Pertamina dengan didukung anak usahanya, PT Pertamina Lubricants, membuka posko pelayanan ganti oli. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – Pertamina terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain memberikan bantuan logistik dan makanan siap saji, Pertamina juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan hingga ganti oli.

Untuk menangani kendaraan terdampak banjir, Pertamina dengan didukung anak usahanya, PT Pertamina Lubricants, membuka posko pelayanan ganti oli, khususnya di Kelurahan Semper, Cilincing Jakarta Utara.

Hingga Sabtu, (4/1/2020), Pertamina membuka tiga titik layanan ganti oli yakni Bengkel yang terletak di Production Unit Jakarta - Plumpang, Enduro Express Matahari Motor Semper dan Lubecare di Kantor Kelurahan Semper Barat.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan Pertamina telah mengantisipasi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh bencana banjir di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Salah satu yang menjadi perhatian Pertamina adalah kendaraan yang terendam banjir.

Pelayanan Ganti Oli di Lubecare Mobile Service di Kelurahan Semper diberikan untuk 200 motor. Adapun di Enduro Express Matahari Semper untuk 50 motor dan di Production Unit Jakarta – Plumpang sebanyak 70 motor.

“Kami sangat peduli dengan kondisi masyarakat paska bencana. Sehingga seluruh komponen perusahaan turut membantu warga, baik bahan bakar, logistik, kesehatan termasuk kendaraan mereka,” ujar Fajriyah.

Program ini, lanjut Fajriyah, akan berlangsung hingga Senin atau Selasa (6 - 7 Januari 2020) atau menyesuaikan hingga program habis. Menurutnya, untuk mendapatkan layanan ganti oli gratis, masyarakat hanya menunjukkan foto motor yang terdampak banjir.

Selain melayani ganti oli, sejak awal banjir 1 Januari 2020, tambah Fajriyah, Pertamina Group juga telah terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan logistik dan bahan bakar.

"Bantuan yang diberikan Pertamina sesuai hasil koordinasi dengan Pemkot Jakarta Utara, sehingga bantuan tepat sasaran," imbuhnya.

Sementara untuk melayani masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan pasca banjir, Pertamina menerjunkan tim medis dari PT Pertamedika IHC untuk memeriksa kesehatan masyarakat terdampak banjir yang tinggal di sekitar Kelurahan Kapuk Muara dan Kamal Muara. Bersinergi dengan tim medis Puskesmas Kecamatan Penjaringan, tim medis Pertamina memberikan pelayanan di Posko Kapuk Muara.

Pertamina didukung Pertamedika IHC telah menyiagakan satu tim kesehatan dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) yang terdiri atas satu dokter, dua perawat, dan mobil ambulance beserta pengemudinya.

Hingga saat ini, Pertamina telah menyalurkan bantuan ke tiga Kecamatan di Jakarta Utara, yaitu Kelapa Gading, Penjaringan, dan Cilincing.(*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved