Breaking News:

Mak Mak Gowes Kota Palembang Sambangi UMKM Binaan CSR Pertamina

Mak Mak Gowes (MMG) yang digerakkan oleh Dewi Sastrani, istri Sekda Kota Palembang, mengambil rute di Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Pertamina
Komunitas Mak Mak Gowes. 

TRIBUNNEWS.COM – Jalanan pagi hari di Kecamatan Plaju, Kota Palembang kedatangan rombongan sepeda dari Komunitas Mak Mak Gowes atau biasa disebut MMG pada Sabtu (26/12/2020). MMG beranggotakan pengurus PKK, pengurus Dharma Wanita, dan staff karyawati Pemerintahan Kota Palembang yang hobi bersepeda.

Pada kesempatan kali ini, MMG yang digerakkan oleh Dewi Sastrani, istri Sekda Kota Palembang, mengambil rute di Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Adapun rute yang diambil merupakan titik-titik UMKM binaan Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju. Seperti, UKM Mari Berkarya dan UKM Mari Kemplang di Kelurahan Talangbubuk yang dilanjutkan ke bazar UMKM Kecamatan Plaju di Taman Edukasi Pertamina RU III Plaju.

Dalam sambutannya Dewi menyatakan, "Saya sangat berterimakasih sudah diajak berkeliling dan melihat potensi masyakarat di Kecamatan Plaju. Saya berharap, potensi-potensi yang ada di sini dapat menjadi contoh untuk kecamatan lain di Kota Palembang".

Hal tersebut didukung pernyataan Camat Plaju Ahmad Furqon, "Melalui agenda MMG yang diadakan setiap hari Sabtu, kali ini kami ingin mengenalkan dan mendekatkan para pejabat khususnya Pemerintah Kota Palembang dengan masyarakat khususnya para UMKM binaan Pertamina di Kecamatan Plaju".

Ahmad Furqon juga berharap kedepannya Kecamatan Plaju dapat menjadi rujukan paket wisata di Kota Palembang. "Kami berharap dengan adanya agenda seperti ini, Kecamatan Plaju dapat lebih menggali potensi serta dukungan dan kolaborasi dari berbagai stakeholder pemerintahan maupun perusahaan sehingga kedepannya Kecamatan Plaju dapat menjadi salah satu rujukan paket wisata Kota Palembang", sambung Furqon.

Dalam kesempatan lain, Area Manager Communication, Relation & CSR RU III Siti Rachmi Indahsari mengungkapkan, "Kami senang antusiasme masyarakat binaan Pertamina RU III Plaju disambut baik oleh stakeholder pemerintah Kota Palembang".

Rachmi juga menjelaskan pentingnya keberlanjutan UMKM mitra binaan melalui kolaborasi antar stakeholder yang ada. "Kami berharap UMKM binaan Pertamina RU III Plaju dapat terus berkembang dan menjadi mandiri. Senyum masyarakat adalah kebahagiaan bagi kami", tutup Rachmi. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved