Breaking News:

Kini Hadir di Toba, BBM Pertamax Turbo Bantu Kurangi Pencemaran Lingkungan di Kawasan Wisata

Penggunaan Pertamax Turbo akan membantu memelihara mesin kendaraan dari karat serta menunjang mesin agar lebih tahan lama.

Editor: Content Writer
Shutterstock
Ilustrasi kawasan transportasi di Balige, Kabupaten Toba. 

TRIBUNNEWS.COM - Sudah hampir sebulan lamanya, bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan jenis Pertamax Turbo Hadir di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Daerah Balige terpilih menjadi lokasi pertama di Kawasan Toba untuk distribusi BBM ramah lingkungan ini.

Penyaluran perdana Pertamax Turbo di Balige telah dilaksanakan pada Jumat, 17 September lalu. Sementara penjualan perdana di SPBU 14223305 Balige dilakukan pada tanggal 20 September 2021. Pasokan BBM diperoleh dari Fuel Terminal (FT) Lhokseumawe, Aceh.

Kawasan Toba sendiri merupakan salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di tanah air.  Dengan berbagai potensi yang terdapat di wilayah tersebut, Pemerintah melalui Kemenparekraf terus melakukan berbagai usaha untuk mengembangkan Kawasan Toba sebagai upaya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Indonesia di tengah badai pandemi.

Dikutip dari Kompas.com, melalui distribusi Pertamax Turbo yang merupakan jenis BBM oktan tinggi dengan RON 98, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) berharap untuk turut menyokong potensi pariwisata di wilayah tersebut, yang dimulai dari Balige.

"Pertamax Turbo merupakan BBM berkualitas tinggi dengan RON 98 dan ramah lingkungan. Balige merupakan daerah pariwisata yang berkembang, kami sediakan produk berkualitas untuk masyarakat di sekitar Danau Toba," sebut Area Manager Communication Relation and CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (22/9/2021).

Kawasan Danau Toba wonderfulimage
Kawasan Danau Toba (wonderfulimage.id)

Melansir situs resmi Pertamina, Pertamax turbo adalah salah satu jenis BBM ramah lingkungan dengan kandungan sulfur yang rendah. Maka dari itu, Pertamax Turbo memiliki buangan gas emisi dengan karbon yang lebih sedikit, terutama jika dibandingkan BBM RON rendah.

Selain itu, Pertamax Turbo juga dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula. Kedua formula ini dirancang untuk menghasilkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, meningkatkan akselerasi kendaraan, serta menjaga mesin kendaraan.

Karenanya, penggunaan Pertamax Turbo akan membantu memelihara mesin kendaraan dari karat serta menunjang mesin agar lebih tahan lama.

Selain menghadirkan BBM ramah lingkungan di Kawasan Toba, pada bulan April lalu, Pertamina juga telah membangun sanitasi berstandar internasional di 10 desa wisata di Kawasan Toba demi menghadirkan kenyamanan bagi turis yang berkunjung ke Kawasan Danau Toba.

Salurkan BBM ramah lingkungan ke berbagai daerah

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved