Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap Pertamina Grand Prix of Indonesia

Parade Ini adalah suatu bentuk penghormatan dan penghargaan para pembalap dunia kepada Presiden RI Joko Widodo dan juga seluruh rakyat Indonesia.

Editor: Content Writer
Istimewa
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, melepas 20 pembalap Moto GP pada acara Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energy to Speed Up Parade yang akan melakukan konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta (16/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, melepas 20 pembalap Moto GP pada acara Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energy to Speed Up Parade yang akan melakukan konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI, Jakarta (16/3/2022).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menjelaskan kegiatan ini menjadi rangkaian awal untuk menyemarakkan perhelatan “Pertamina Grand Prix of Indonesia – MotoGP Mandalika 2022” yang akan diselenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika pada tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Parade Ini adalah suatu bentuk penghormatan dan penghargaan para pembalap dunia kepada Presiden RI Joko Widodo dan juga seluruh rakyat Indonesia yang diikuti oleh 20 riders, di antaranya adalah pembalap juara dunia seperti Marc Marques dan Pol Espargaro, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo, serta pembalap Indonesia Veda Ega Pratama," terang Fajriyah

CEO Dorna Sport Carlos Ezpelata menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat Indonesia, terlebih lagi terhadap penerimaan MotoGP di Istana Negara secara langsung oleh Presiden Negara Republik Indonesia.

"Presiden Joko Widodo adalah penggemar berat MotoGP dan beliau berkali-kali berkeliling sirkuit dengan sepeda motornya. Jadi saya pikir itu adalah kebahagiaan besar bagi Presiden dan para pembalap serta suatu kehormatan yang luar biasa. Jadi kami sangat berterima kasih kepada negara Indonesia" ungkap Carlos.

Lebih lanjut Carlos mengucapkan terima kasih kepada Pertamina sebagai sponsor MotoGP di Indonesia dan upaya banyak pihak termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir atas sehingga MotoGP dapat kembali hadir di Indonesia.

"Saya pikir semua warga Indonesia adalah tuan rumah MotoGP setelah sekian lama. Dan (acara) ini adalah cara terbaik untuk membuat semua orang sadar bahwa MotoGP telah kembali ke Indonesia," tutur Carlos.

Terkait kehadiran Pertamina pada MotoGP 2022 di Indonesia ini, Fajriyah menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan upaya Pertamina dalam mendukung Nation Branding yang dapat memberikan kebanggaan tidak hanya untuk Pertamina, tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia karena setelah 25 tahun akhirnya MotoGP kembali diselenggarakan di Indonesia.

Ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara dengan resilience yang tangguh.

"Kita bisa segera bangkit dari pandemi dan event Motorsport yang berskala Internasional di Mandalika ini adalah buktinya. Dan ini merupakan suatu kesempatan bagi produk-produk Pertamina serta UMKM sekitar Mandalika untuk go global dan mendapatkan Internasional exposure," tegas Fajriyah. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved