Breaking News:
Polo Air

Polo Air Putri Jepang Bakal Raih Medali Emas di Asian Games 2018 kata Wartawan Jepang

Polo Air Putri Jepang Bakal Raih Medali Emas di Asian Games 2018 kata Wartawan Jepang
tribunnews.com/abdul majid
Takashi Kasai dan Chihiro, Wartawan dari media cetak Jepang, The Sports Nippon Newspaper saat meliput pertandingan Polo Air Putri Indonesia vs Jepang di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Sebelas wartawan dari Jepang meliput pertandingan Polo Air Putri yang mempertandingkan antara Timnas Indonesia vs Jepang di Stadion Akuatik Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Takashi Kasai dan Chihiro contohnya. Wartawan dari media cetak The Sports Nippon Newspaper sudah menunggu pertandingan sekitar satu jam sebelum mulai di tribun media.

Sambi menunggu saya pun coba berbincang dengan mereka mengenai perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Sejatinya mereka mengerti dengan bahasa pertanyaan yang saya lontarkan dengan bahasa Inggris.

Namun, mereka yang mengaku tak terlalu menguasai bahasa inggris pun tak putus akal, agar perbincangan tetap berlanjut Chihiro langsung mengeluarkan ponsel dari dalam tasnya.

Sambil berkata “wait” Chihiro pun menunjukkan kepada saya bahasa Indonesia yang telah diterjemahkan melalui aplikasi google translate. Dalam konteks tersebut, mereka sangat senang berada di Indonesia dan menilai event ini bagus.

“Saya suka di Indonesia, ini penyelenggaraanya bagus,” kata Chihiro.

Sementara itu, Chihiro juga menilai bahwa Stadion Akuatik ini, juga sangat bagus, tapi cuacanya tidak mendukung.

“Ini terbuka (Stadion Akuatik), dan merasa baik. Tapi agak panas,” tulis Chihiro pada aplikasi terjemahan yang ditunjukkan kepada saya.

Sembari menunggu pertandingan, kami pun mulai berbicara hal apa pun. Yang jadi saya bangga saat mereka sangat menyukai makanan Indonesia.

“Kalian suka makanan Indonesia?,” tanya saya kepada mereka.

“Saya suka nasi goreng,” jawab Takashi. “Kalau saya mie goreng,” timpal Chihiro sambil mengacungkan jempolnya.

Tak terasa pertandingan Indonesia vs Jepang pun dimulai, dan mereka pun meyakini Jepang bisa kalahkan Indonesia dan bisa meraih emas di ajang ini.

“Nanti Indonesia pasti kalah, kami menang. Kami yakin bisa dapat emas,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

Polo Air

KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer