Breaking News:
Asian Games 2018

PT KCI Siapkan Bus Menuju Venue Untuk Pengguna Commuter Line

PT KCI Siapkan Bus Menuju Venue Untuk Pengguna Commuter Line
TribunJakarta.com, Suci Febriastuti
Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti (paling kanan)bersama Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat bersama Mantan Atlet Tenis Yayuk Basuki saat peluncuran Kartu Multi Trip edisi Asian Games 2018 di Stasiun Palmerah, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan bus gratis untuk mengangkut pengguna Commuter Line yang akan menyaksikan Asian Games 2018.

Layanan tersebut akan tersedia di Stasiun Palmerah yang merupakan salah satu stasiun terdekat dengam lokasi Asian Games yakni Gelora Bung Karno (GBK).

"Melalui kordinasi dengan operator transportasi salah satunya TransJakarta, layanan bus gratis yang akan beroperasi setiap 30 menit sekali juga disediakan di dekat lokasi Stasiun Palmerah," kata Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwiek Widayanti di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, pada Jumat (17/8/2018).

Sebagai transportasi publik dengan jumlah pengguna terbesar di Jabodetabek yanh mencapai 1 juta pengguna per hari, hal tersebut dilakukan sebagai dukungan untuk suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Para calon penonton kejuaraan olahraga terbesar antarnegara Asia ini dapat menggunakan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line sebagai salah transportasi pilihan menuju lokasi pertandingan (venue) Asian Games di Jakarta dan sekitarnya," kata Wiwik.

Wiwik mengatakan petugas akan memberikan informasi kepada penumpang stasiun yang terdekat dengan lokasi penyelenggaraan pertandingan Asian Games yang akan mulai dibuka pada 18 Agustus 2018.

Selain itu, ia juga telah menyiapkan informasi berupa peta transportasi yang akan dibagikan ke pengguna jasa agar dapat mengetahui keberadaan stasiun terdekat untuk menuju venue.

Selanjutnya, pada pembukaan Asian games tanggal 18 Agustus 2018 para petugas frontliner di seluruh stasiun KRL juga akan melayani para pengguna KRL menggunakan seragam khusus bermotif Asian Games.

Petugas di stasiun, terutama para passenger service, juga telah dibekali informasi mengenai pilihan akses ke venue Asian Games terdekat dari stasiun.

Sosialisasi secara berkala akan diinformasikan melalui seluruh media informasi resmi PT KCI mulai dari media sosial hingga media informasi di Stasiun dan KRL.

Editor: Toni Bramantoro
Berita Terkait

Asian Games 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1img/asian_games/China.png' alt=''>China1329265289
2img/asian_games/Japan.png' alt=''>Japan755674205
3img/asian_games/Korea_Selatan.png' alt=''>Korea Selatan495870177
4img/asian_games/Indonesia.png' alt=''>Indonesia31244398
5img/asian_games/Uzbekistan.png' alt=''>Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer