Breaking News:

Cerita Wulan Tilaar Melakukan Makeup dan Hair Do pada 3.500 Penampil Saat Pembukaan Asian Games

Cerita Wulan Tilaar Melakukan Makeup dan Hair Do pada 3.500 Penampil Saat Pembukaan Asian Games
Istimewa
Wulan Tilaar, Vice Chairwoman of Martha Tilaar Group 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesta Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar pada Sabtu (18/8) lalu masih meninggalkan kesan yang luar biasa bagi masyarakat indonesia.

Di balik kerja keras penampil, yang nampak terlupakan adalah bagaimana mereka merias diri atau make up sebelum tampil, apakah melakukan sendiri atau bagaimana?

Adalah brand kosmetik lokal Indonesia, Sariayu dan Puspita Martha International Beauty School yang berada di bawah naungan Martha Tilaar Group lah menangani makeup dan hair do para penampil.

Sariayu telah dipilih dan dipercaya oleh Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai make up pilihan dalam menyempurnakan penampilan performers yang meliputi makeup dan hairdo pada perhelatan terbesar se-Asia tersebut.

marta1
Suasana tim make up mendadani penampil

"Saat pembukaan kami menangani 3.500 orang yang performers Opening Ceremony Asian Games 2018. Mereka adalah gabungan dari penari profesional, pegiat seni dan siswa-siswi SMA," kata Wulan Tilaar, Vice Chairwoman of Martha Tilaar Group di Jakarta belum lama ini.

Sariayu membentuk tim khusus sebanyak 370 orang yang terdiri atas Make Up Artist (MUA) dan hair Stylist dari Martha Tilaar Group serta alumni dan siswa Puspita Martha International Beauty School dan dibantu Komunitas Difabel Jakarta (Teman Tuli).

“Karena yang harus di make up itu banyak sekitar 3.500 penampil sementara yang make up artist kami ada 370 dan kami hanya diberi waktu sekitar 2 jam saja," katanya.

Baca: 15 Fakta Uni Emirat Arab, Negara Lawan Tanding Timnas Indonesia di Babak 16 Besar Asian Games

Waktu yang sempit itu, praktis untuk satu make up artis hanya punya waktu 2 sampai 5 menit.

"Satu pemake up bisa mengerjakan 10 sampai 20 orang. Tergantung kecepatan masing – masing sih. Beruntung semua bisa diselesaikan dengan baik,” kata Wulan.

Agar hajatan besar ini bisa terlaksana dengan sukses, Wulan meminta Lucia Tan untuk mengemban jabatan sebagai Art Director Make Up & Hair Do Asian Games 2018.

marta2

Di tangan Lucia Tan inilah secara teknis merias 3,500 performer bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi sebelum terjun make up kami melatih 370 Make Up Artist untuk berlatih. Sehingga ketika praktik secara langsung mereka sudah lancar. Yang membuat saya terharu dan surprise, mereka yang difabel ternyata bisa mengerjakan dengan baik,” tutur Lucia Tan.

Konsep #TheColorsofAsia yang terinspirasi dari kecantikan perempuan Asia menjadikan produk Sariayu cocok untuk berbagai karakter dan jenis kulit.

Pada Asian Games 2018, melalui Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta yang terdiri dari koleksi Matte Metallic Lipstick, Lip cream dan Eye Shadow yang enerjik, performer mendapat sentuhan kilau warna-warni Jakarta yang dinamis, gemerlap, sporty, dan full of spirit.

Ditambahkan Wulan untuk Closing Ceremony-nya yang akan diselenggarakan pada (02/09/2018) mendatang, Sariayu akan menangani 1.500 performer.

Editor: Eko Sutriyanto
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1img/asian_games/China.png' alt=''>China1329265289
2img/asian_games/Japan.png' alt=''>Japan755674205
3img/asian_games/Korea_Selatan.png' alt=''>Korea Selatan495870177
4img/asian_games/Indonesia.png' alt=''>Indonesia31244398
5img/asian_games/Uzbekistan.png' alt=''>Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer