Breaking News:
Asian Games 2018

Gilang/Danang Sukses Bawa Tim Bola Voli Pantai Putra Indonesia ke Babak Perempat Final

Gilang/Danang Sukses Bawa Tim Bola Voli Pantai Putra Indonesia ke Babak Perempat Final
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pasangan pebola voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi 

TRIBUNNEWS.COM - Tim bola voli putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, melaju ke babak perempat final Asian Games 2018.

Kepastian tersebut didapat seusai mengalahkan Sergey Bogatu/Dimitry Yakolev (Kazakstan), 18-21, 21-13, 15-12,  pada laga babak 16 besar yang berlangsung di lapangan voli pantai, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8/2018).

Sejak set pertama, pertandingan berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 17-17.

Selanjutnya, Bogatu/Yakovlev mulai menekan permainan Gilang/Danang hingga berhasil menutup set dengan kemenangan.

"Kami kecolongan pada set pertama karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada set kedua, kami lebih fokus melalui set-out dan servis," kata Galang kepada media, termasuk BolaSport.com.

Pada set kedua, Galang/Danang sudah mulai menemukan ritme permainan. Mereka terus menyerang melalui servis.

"Tadi jangkauan kami banyak di-blok. Kami akhirnya mengubah strategi permainan dengan lebih banyak menempatkan bola ke arah belakang lapangan agar lawan tidak mendapat kesempatan untuk melompat," tutur Danang menambahkan.

Laga sempat diwarnai dengan turunnnya hujan pada set pertama. Saat itu, Gilang/Danang sedang dalam posisi tertinggal 10-11.

"Hujan tidak mengganggu penampilan kami karena kami sudah tahu bagaimana ketika menghadapi hujan atau angin kencang. Set ketiga, kami bermain lebih tenang dan tetap menggunakan strategi pada set kedua," kata Gilang.

"Pada babak perempat final, kami harus lebih fokus dan konsentrasi. Kami juga mengandalkan set-out servis," ujar Danang.

Gilang/Danang akan berhadapan dengan Nouh Rashid Said Al Jalbubi/Mazin Sulaiman Zahran Al Hashmi (Oman) pada babak perempat final, Sabtu (25/8/2018),

"Kami sudah pernah bertemu mereka sebelumnya di Singapura dan menang. Tetapi, kami tidak boleh meremehkan," ucap Gilang.

Sebelumnya, Indonesia sudah menempatkan dua wakil pada babak perempat final. Mereka adalah pasangan Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya dan Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari.

(BolaSport.com/Delia Mustikasari)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul:  Voli Pantai Asian Games 2018 - Bermain Lepas Jadi Kunci Kemenangan Galang/Danang

Editor: Diah Ana Pratiwi
Sumber: BolaSport.com
Berita Terkait

Asian Games 2018

KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer