Asian Games 2018

Komang Harik Adi Putra Taklukkan Pesilat SIngapura Dalam Hitungan Menit

Komang Harik Adi Putra Taklukkan Pesilat SIngapura Dalam Hitungan Menit
Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com
Pesilat Singapura Muhammad Shakir Juanda tampak terbaring di matras usai terkena sebuah pukulan dari pesilat putra Indonesia Komang Harik Adi Putra dalam pertandingan pencak silat kategori kelas E (65kg hingga 70kg) yang dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Reporter Warta Kota, Anggie Lianda Putri

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Atlet beladiri Indonesia, Komang Harik Adi Putra, hari ini membuat lawannya asal Singapore KO hanya dengan hitungan menit saja.

Pada ronde pertama Komang dan lawannya sama-sama melakukan kesalahan yang membuat pointnya minus. Namun hal mengejutkan dilakukan Komang pada ronde dua, ia membuat lawannya tak berdaya terkapar ditengah arena.

"Ya pas mukul kena dadanya, terus dia mundur dan jatuh. Itu juga saya enggak ngerti dan kaget, mungkin sudah rencana dari Tuhan," ujar Komang di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (24/8/2018).

Atas keberhasilannya ia maju ke Semifinal bersama enam teman lainnya. Komang mengaku sudah siap 100 persen untuk tampil selanjutnya pada Minggu (26/8/2018) mendatang.

"Latihan fisik dan mental sudah siap 100 persen sudah all out untuk Asian Games. Sekarang fokus jaga kondisi aja jangan sampai kecapean untuk lawan Vietnam besok," ucap Komang.

Baca: Nasi Kebuli di Akhir Jabatan Idrus Marham Sebagai Mensos

Atas keyakinan dan latihan kerasnya selama ini, ia mengatakan tidak ada lawan yang dianggapnya berat. Maka dari itu ia sangat optimis meraih emas.

"Kalau terberat sih enggak ada dengan keyakinan diri sendiri harus bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, Yakin dan optimis dapat emas," ungkap Komang.

Merasa belum puas dan profesional, setelah Asian Games selesai ia mengaku akan melanjutkan dan lebih memfokuskan dirinya di dunia persilatan.

"Rencana setelah Asian Games mau lanjutin karir dipersilatan selama masih muda mau tingkatin lagi prestasinya," kata Komang.

Ia pun meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar bisa meraih juara umum untuk mengangkat nama Indonesia.

"Untuk masyarakat Indonesia saya pribadi Komang Harik Adi Putra dan tim mohon doa restunya agar nanti bisa juara umum dan diberikan kekuatan, keselamatan, kesuksesan dan juara," ucapnya.

Tak perlu diragukan, Komang memiliki sederet prestasi yaitu meraih Perunggu di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Gorontalo 2016, Emas di PON Bandung 2016, Perunggu di Kejuaraan Dunia Bali 2016, Perunggu di Pra SEA Games 2017, Perunggu di Belgia Open 2017 dan Perunggu di SEA Games 2017.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Berita Terkait

Asian Games 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1China1329265289
2Japan755674205
3Korea Selatan495870177
4Indonesia31244398
5Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer