Breaking News:
Asian Games 2018

Wartawan Jepang Kehilangan Laptop di MPC, Pencurinya Terpantau CCTV

Wartawan Jepang Kehilangan Laptop di MPC, Pencurinya Terpantau CCTV
tribunnews.com/oro
Para wartawan peliput Asian Games 2018 sedang bekerja mengirim berita ke negara masing-masing di Main Press Centre Asian Games 2018 di Jakarta Convention Centre 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) mendapat laporan seorang wartawan asal Jepang kehilangan laptopnya di Main Press Center (MPC), JCC Senayan.

"Sudah, (wartawan bersangkutan) udah lapor ke INASGOC. Namanya nanti aja ya. Sebetulnya saya tidak mau disclosed, tapi cukup jelas di CCTV," kata Direktur Media dan PR INASGOC Danny Buldansyah saat dimintai keterangan seputar masalah ini di MPC, JCC Senayan, Senin (27/8/2018).

Danny menyatakan, pihaknya langsung bergerak cepat sesaat setelah mendapat laporan tersebut. Bekerja sama dengan pihak kepolisian, INASGOC mengindentifikasi citra dari kamera pengawas CCTV yang tertanam di sudut-sudut area MPC.

"Langsung dilihat, begitu ada report langsung kita proses secara hukum, kita analisa oleh pihak kepolisian hasil rekaman CCTV-nya. Nanti pihak keamanan yang melanjutkan memproses secara hukum," ungkapnya.

MPC merupakan fasilitas yang diberikan oleh panitia penyelenggara kepada para pewarta lokal maupun asing untuk melaporkan berita terkini seputar perhelatan Asian Games 2018.

Danny sangat menyayangkan ada pihak yang melakukan perbuatan melawan hukum, dimana bukan tidak mungkin imbasnya nanti dapat mencoreng perhelatan Asian Games XVIII 2018 ini.

Baca: Penyebab Warna Kali Cisadane Menghitam dan Berbau Tak Sedap

Ungkapan perasaan kecewa dan permintaan maaf dia sampaikan kepada wartawan yang kehilangan perangkat kerjanya itu.

"Buat wartawan yang kehilangan laptopnya kami mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Tentunya kami sangat kecewa, karena di tempat yang kita tahu ini adalah tempat sama-sama kita bekerja sesama profesi, kok masih ada yang memanfaatkan hal seperti ini," kata Danny.

Danny mengimbau kepada oknum yang terlihat jelas di citra gambar CCTV untuk dapat mengembalikan barang curian tersebut kepada pemilik aslinya.

Langkah hukum akan tetap dilakukan oleh INASGOC kepada mereka yang melakukan perbuatan melawan hulum.

"Kita memberi imbauan bagi siapa yang mengambil itu untuk mengembalikannya, tapi proses hukum akan tetap berjalan," pungkasnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Berita Terkait

Asian Games 2018

Ikuti kami di
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen Piala Asia

Rank Negara
Total
1img/asian_games/China.png' alt=''>China1329265289
2img/asian_games/Japan.png' alt=''>Japan755674205
3img/asian_games/Korea_Selatan.png' alt=''>Korea Selatan495870177
4img/asian_games/Indonesia.png' alt=''>Indonesia31244398
5img/asian_games/Uzbekistan.png' alt=''>Uzbekistan21242671
Lihat Selengkapnya

Berita Populer