Piala Dunia 2010

Timnas Spanyol Diarak Keliling Kota

Ratusan ribu fans memenuhi jantung Kota Madrid saat menyambut kepulangan timnas Spanyol dari Afrika Selatan. Mereka langsung diarak keliling kota.

Timnas Spanyol Diarak Keliling Kota
Soccer
Timnaas Spanyol diarak keliling Kota Madrid sesaat setelah tiba dari Afsel, Senin (12/7/2010).
TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Pesta yang dinanti-nantikan itu akhirnya datang. Ratusan ribu fans memenuhi jantung Kota Madrid saat menyambut kepulangan timnas Spanyol dari Afrika Selatan, menyusul kesuksesan La Furia Roja menjadi juara Piala Dunia 2010, Senin (12/7/2010).

Para pemain Spanyol tiba di bandara Barajas sebelum pukul 14.00 siang waktu setempat dengan menggunakan penerbangan Iberia.

Begitu menginjakkan kaki di Spanyol, para pemain disambut lebih dulu oleh keluarga kerajaan di Zarzuela Palace.

Setelah itu, pemain Spanyol diarak keliling kota menggunakan bus beratap terbuka. Rute dimulai dari Moncloa Palace dan berakhir di Puente del Rey.

Ratusan ribu fans, yang telah mengenakan kostum tim berwarna merah, berteriak-teriak,”Campeones! Campeones! Campeones!”, sambil mengibarkan bendera Spanyol saat bus yang membawa para pemain melewati rute sepanjang 8 kilometer.

“Kami bisa katakan bahwa ada lebih dari ratusan ribu fans yang menyambut kepulangan timnas,” ujar juru bicara dewan kota Spanyol kepada AFP.

Pesta perayaan kemenangan Spanyol ini kabarnya berlanjut hingga Selasa (13/7/2010) dini hari. Seperti diberitakan, timnas Spanyol berhasil menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah di pertandingan final berhasil mengalahkan Belanda, dengan skor akhir 1-0.

Gol semata wayang El Matador dilesakkan Iniesta di menit ke 116 saat laga dilanjutkan 2 X 15 menit.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Duniasoccer.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved