Piala Dunia 2010

Ian Wright: Inggris Harus Belajar dari Spanyol

Ian Wright, meminta pemain-pemain Inggris belajar dari kemampuan pemain-pemain Spanyol dalam menahan tekanan yang mereka hadapi.

Ian Wright: Inggris Harus Belajar dari Spanyol
Foto/net
Hooligans

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Legenda Arsenal, Ian Wright, meminta pemain-pemain Inggris belajar dari kemampuan pemain-pemain Spanyol dalam menahan tekanan yang mereka hadapi. Menurutnya, jika skuad "The Theree Lions" ingin maju, mereka harus dapat melakukan apa yang dilakukan tim "Matador".

Inggris dan Spanyol sama-sama berangkat ke Piala Dunia ini dengan status sebagai unggulan utama. Tekanan dan harapan besar bersandar di pundak kedua tim. Beban itu sedemikian berat sehingga keduanya gagal memetik tiga poin pada laga perdana penyisihan grup. Inggris ditahan Amerika Serikat, sementara Spanyol malah ambruk di tangan Swiss.

Tuntutan bangkit di partai kedua begitu besar dan semakin membebani kedua tim. Apa yang terjadi? Spanyol sukses meredakan tekanan yang mereka hadapi dan keluar sebagai juara dunia. Adapun Inggris terus angin-anginan, hingga akhirnya dibantai Jerman pada babak perdelapan final.

"Mereka (Spanyol) telah menunjukkan bagaimana bermain di turnamen besar dan hal inilah yang harus dipelajari pemain-pemain Inggris. Kita sangat jelek di Piala Dunia ini, sangat memalukan. Bintang-bintang kita yang begitu hebat di Premier League, ternyata tak mampu bermain baik," kata Wright kepada The Sun.

"Kapten Inggris, Steven Gerrard, mengakui setelah pertandingan melawan Amerika Serikat dan Aljazair, skuadnya merasakan kesulitan berjuang di bawah tekanan yang begitu besar," lanjut Wright.

Tersingkirnya "Tiga Singa" tahun ini merupakan prestasi terburuk Inggris sepanjang masa di arena Piala Dunia. FIFA kini menempatkan Inggris di ranking 13. Posisi ini lebih rendah dua tingkat dari prestasi terburuk sebelumnya pada 1958. (GL)

Editor: Iwan Apriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved