Casillas Bujuk Puyol Tunda Pensiun

Kapten Spanyol Iker Casillas membujuk Puyol agar mengurungkan niatnya meninggalkan timnas.

Casillas Bujuk Puyol Tunda Pensiun
Foto/net
Carles Puyol menyatakan pensiun dari timnas seusai meraih juara Piala Dunia 2010.
TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Usai Piala Dunia 2010 lalu, Carles Puyol dikabarkan siap membulatkan tekadnya gantung sepatu dari timnas Spanyol. Keputusan itu kontan membuat beberapa penggawa La Furia Roja kecewa, termasuk sang kapten, Iker Casillas.

Casillas pun segera membujuk Puyol agar mengurungkan niatnya meninggalkan timnas. Dia berharap pada Piala Eropa 2012 mendatang masih bisa bekerjasama dengan bek asal Barcelona itu.

"Aku sudah bicara dengannya mengenai masa depannya. Dia mengatakan kepadaku kalau keinginannya mengangkat trofi Piala Dunia sudah tercapai, dan aku pikir dia bakal segera mundur dari timnas. Tapi, dia masih sangat penting bagi tim dan masih sanggup bertahan hingga 2012," bilang Casillas.

Selama di timnas, Casillas dan Puyol memang cukup kompak dalam menggalang pertahanan La Furia Roja. Meski begitu, Casillas mengaku persaingan mereka di pentas Liga BBVA tetap panas. Kebetulan, Casillas dan Puyol memang tergabung dalam dua klub yang merupakan musuh bebuyutan di kompetisi domestik Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

"Aku tak yakin kesuksesan kami di Piala Dunia bakal meredam rivalitas kedua klub. Sekarang, kami fokus dengan karier kita masing-masing di klub. Dan aku yakin kami semua masih memiliki respek terhadap masing-masing kubu," pungkas Casillas.(*)
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Duniasoccer.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved