Piala Dunia 2010

Film Paul si Gurita Peramal Dirilis Agustus 2010

Masih ingat dengan Paul si gurita peramal yang sukses menebak hasil pertandingan Piala Dunia 2010 kemarin?

Film Paul si Gurita Peramal Dirilis Agustus 2010
net
Paul si Gurita memilih box yang bertandakan bendera Spanyol saat Piala Dunia 2010 kemarin
TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Masih ingat dengan Paul si gurita peramal yang sukses menebak hasil pertandingan Piala Dunia 2010 kemarin? Kini Paul yang masih hidup di Jerman itu kisahnya akan difilmkan.

Paul si gurita peramal yang tepat menebak pertandingan puncak final Piala Dunia 2010 antara Jerman melawan Spanyol itu makin populer walau ajang sepakbola terakbar sejagad  telah usai 11 Juli lalu.

Paul begitu dipuja dan juga dibenci oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pendukung Argentina dan Jerman membenci Paul, bahkan ada yang ingin memasak Paul. Pendukung Spanyol begitu mencintai Paul, bahkan kota Carballiono di Spanyol menjadikan Paul sebagai warga kehormatan kota itu.

Adalah China Film Group Corporation dan Beijing Filmblog Media Company telah selesai membuat film dengan judul "The Murder of the Octopus" dan akan dirilis Agustus nanti. Film tersebut tergolong "Black Comedy" dan telah selesai dibuat di Afrika Selatan kini memasuki tahap pascaproduksi.

Sayangnya, Paul gurita yang asli tidak bisa membintangi film itu sehingga sutradara film menggunakan gurita lain. Film itu fokus pada ramalan Paul yang benar dan juga mengulas bagaimana si gurita memperoleh kemampuan meramal serta mendiskusikan kemungkinan nasibnya.

Paul populer di China, bahkan Shanghai World Expo mengeluarkan perangko khusus Paul, sementara raksasa belanja online Taobao.com saat ini menjual barang seperti mainan dan kaos bertema gurita.

Bahkan di China telah banyak produk yang digandrungi warga karena menggunakan imej Paul si Gurita Peramal itu. Misalnya tempat tisu, taplak meja, peralatan makan minum dan sebagainya.

Tidak itu saja, kepopuleran Paul juga meningkatkan harga gurita di Beijing. Sebelum Piala Dunia harga gurita mulai dari 40 yuan perkilogram dan kini meningkat menjadi 60-65 yuan.

"Saya bisa menjual setidaknya 50 kilogram dalam sehari. Ada beberapa pembeli yang membeli gurita untuk dijadikan binatang peliharaan," kata penjual di jalanan kota Beijing yang dikutip Sky Showbiz. (*)

Editor: Iswidodo
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved