Breaking News:
Piala Dunia 2018

Video Ini Dinilai Tunjukkan Pelatih Timnas Argentina Justru Minta Saran Taktik ke Lionel Messi

Video Ini Dinilai Tunjukkan Pelatih Timnas Argentina Justru Minta Saran Taktik ke Lionel Messi
GIUSEPPE CACACE/AFP
Megabintang Argentina, Lionel Messi (kiri), menyalam pelatih Jorge Sampaoli dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Desas-desus Lionel Messi menjadi "bos besar" di tim nasional Argentina mulai terbukti.

Lionel Messi disebut sebagai orang paling kuat di timnas Argentina dan bahkan dirumorkan bertanggung jawab terhadap taktik dan pemilihan pemain.

Hal tersebut tampak saat Argentina memenangi laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018 melawan Nigeria dengan skor akhir 2-1.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, terlihat berbincang dengan sang megabintang di pinggir lapangan pada pertengahan laga.

Sampaoli saat itu dianggap tengah berkonsultasi soal taktik permainan dengan Messi.

Pulga, que hago? Lo pongo al Kun? (Pulga (panggilan Messi, red.), apa yang harus saya lakukan? Memasukkan Kun Aguero?),"ucap Sampaoli yang ditafsirkan oleh beberapa orang.

Argentina memang tak memainkan Sergio Aguero sejak awal. Penyerang Manchester City ini baru masuk pada meniit ke-80 menggantikan Nicolas Tagliafico.

Ketidakpercayaan para pemain timnas Argentina terhadap Sampaoli memang sempat merebak usai kekalahan 0-3 dari Kroasia pada laga kedua fase grup.

Kemenangan 2-1 Argentina atas Nigeria pun belum cukup untuk meredakan rumor ini. Usai laga, Sampaoli memilih langsung masuk ke lorong tanpa ikut berselebrasi dengan para pemain.

 

Gelandang gaek Argentina, Javier Mascherano, sempat membantah adanya kerenggangan antara pemain dan Sampaoli.

"Hubungan kami dengan Sampaoli benar-benar normal. Apabila kami merasa tidak nyaman, kami akan membicarakannya, kami bukan orang munafik," ujar Mascherano sebelum laga melawan Nigeria.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Berita Terkait

Piala Dunia 2018

KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen PON XX Papua

pon xx papua
No Kontingen Jumlah
1 Jawa Barat 133 105 115 353
2 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 110 91 100 301
3 Jawa Timur 110 89 88 287
4 Papua 93 66 102 261
5 Bali 28 25 53 106

Berita Populer