Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 - Masih Dipanggil Uruguay, Edinson Cavani Belum Habis

Meski Cavani sudah berusia 35 tahun, pelatih Uruguay, Diego Alonso tak ragu untuk memakai jasa Cavani di turnamen sebesar Piala Dunia 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
PABLO PORCIUNCULA / AFP / POOL
Pemain Uruguay Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Venezuela selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Centenario di Montevideo, pada 1 Februari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Edinson Cavani masuk dalam daftar 26 pemain Uruguay untuk Piala Dunia 2022.

Meski Edinson Cavani sudah berusia 35 tahun, pelatih Uruguay, Diego Alonso tak ragu untuk memakai jasanya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bersama striker uzur lainnya, Luis Suarez, pengalaman mereka begitu dinanti Uruguay untuk menjadi mentor sempurna Darwin Nunez cs.

Baca juga: Luis Suarez dan Edinson Cavani Termasuk 26 Pemain yang Jadi Skuad Uruguay untuk Piala Dunia 2022

Pemain Uruguay Edinson Cavani merayakan setelah mengalahkan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Centenario di Montevideo pada 24 Maret 2022. Jadwal lengkap Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Raul MARTINEZ / POOL / AFP
Pemain Uruguay Edinson Cavani merayakan setelah mengalahkan Peru selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Centenario di Montevideo pada 24 Maret 2022. Jadwal lengkap Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Raul MARTINEZ / POOL / AFP (RAUL MARTINEZ / POOL / AFP)

Faktanya, Edinson Cavani pun belum kehilangan ketajamannya di depan gawang.

Edinson Cavani sudah mencetak 4 gol dan 1 assist  dari 7 pertandingan bersama Valencia musim ini.

Meski sudah berusia 35 tahun, ketajaman Cavani belum habis.

Sebagai striker murni, Cavani mengandalkan positioning untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Finishing pria yang pernah bermain di Napoli itu juga masih sangar, torehan gol Cavani bersama Valencia adalah buktinya.

Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo di Manchester United memang membuat nama Cavani tersingkir.

Cavani lebih banyak mengisi bangku cadangan Setan Merah hingga akhirnya pada bursa transfer ia dijual cuma-cuma menuju Valencia.

Pemain Uruguay Edinson Cavani menggiring bola saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 melawan Bolivia di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 24 Juni 2021.
Pemain Uruguay Edinson Cavani menggiring bola saat pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 melawan Bolivia di Stadion Arena Pantanal di Cuiaba, Brasil, pada 24 Juni 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

Padahal, torehan Cavani bersama Setan Merah dapat dikatakan cukup mencolok.

Dari 39 laga, eks pemain PSG itu sukses mencatatkan 17 gol dan enam assist.

Terbuang ke Liga Spanyol tak membuat Cavani kehabisan bensin, atribut sang striker kini begitu dibutuhkan Uruguay di Piala Dunia 2022 nanti.

Cavani menyatakan bahwa setelah gelaran Piala Dunia 2022 dirinya akan gantung sepatu dan fokus untuk sang keluarga.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved