Piala Dunia 2022

Lelang Jersey Lionel Messi, Harga Meroket jika Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022

Founder AC Momento, John Brennan mengatakan ada agenda lelang jersey Lionel Messi setelah Piala Dunia 2022 sebagai bentuk perpisahan dengan Argentina.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Andres Kudacki / AFP
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang termasuk Angel Di Maria dan Paulo Dybala, keduanya pulih dari cedera. 

TRIBUNNEWS.COM - Piala Dunia 2022 Qatar memang belum dimulai, namun acara lelang jersey terakhir Lionel Messi bersama Timnas Argentina sudah diumumkan.

Yap, setelah Piala Dunia 2022 rampung, jersey Lionel Messi akan dilelang sebagai wujud perpisahan sang megabintang bersama Timnas Argentina.

Piala Dunia 2022 menjadi The Last Dance Lionel Messi bareng timnas berjuluk La Albiceleste ini.

Harga lelang jersey Lionel Messi dipastikan meroket drastis andai Timnas Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar: Inggris, Prancis, Belanda, dan Argentina Live SCTV

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang termasuk Angel Di Maria dan Paulo Dybala, keduanya pulih dari cedera.
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang termasuk Angel Di Maria dan Paulo Dybala, keduanya pulih dari cedera. (Andres Kudacki / AFP)

Agenda lelang jersey milik La Pulga ini akan diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang bekerjasama dengan AC Momento.

Kepastian acara lelang tersebut disampaikan oleh CEO sekaligus founder AC Momento, John Brennan.

“Argentina adalah salah satu tim terbaik di dunia dan tanpa pertanyaan salah satu favorit bulan ini di Qatar," ungkap Brennan dikutip dari laman Dohanews.

“Mengingat ini adalah terakhir kalinya kita melihat Lionel Messi di pentas Piala Dunia, akan menjadi akhir yang pas untuk melihatnya mengangkat trofi Jules Rimet dan mengukuhkan warisannya sebagai yang terhebat yang pernah bermain sepak bola," sambung sang CEO.

“Jika mereka berhasil, kami hanya dapat berspekulasi mengenai nilai kaos Argentina itu (Messi) akan meroket drastis," sambung John Brennan.

John Brennan menyatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kerjasama AFA dengan AC Momento.

"Saya bersyukur melalui kemitraan kami dengan AFA dan dengan dukungan Messi, AC Momento dapat menghadirkan kesempatan unik ini kepada para penggemar dan kolektor," terangnya.

Hebatnya, agenda lelang ini tak cuma jersey Lionel Messi saja.

Fan juga akan dapat menawar kaos yang dikenakan oleh nama-nama superstar termasuk Julian Alvarez, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Lisandro Martinez, hingga Rodrigo De Paul.

The Last Dance Messi Piala Dunia 2022

Sebelumnya Lionel Messi telah menegaskan jika turnamen mayor empat tahunan ini menjadi kali terakhir dirinya membela Timnas Argentina.

Messi jelas menargetkan gelar juara Piala Dunia 2022. Sejauh ini, pemain berjuluk La Pulga belum lepas dari jerat bayang-bayang mendiang Diego Armando Maradona.

Jika merujuk kepada prestasi individu maupun klub, Messi tak kalah dari Maradona. Namun beda hal soal gelar juara Piala Dunia.

Lionel Messi sekalipun belum pernah membawa tim Tango menyandang predikat juara World Cup.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved