Piala Dunia 2022

Yakin Lukaku Pulih 100 Persen, Roberto Martinez Mengatakan Begini Tentang Cedera Romelu Lukaku

Pelatih Belgia, Roberto Martinez menilai cedera berkepanjangan Roberto Lukaku bukan disebabkan kepindahannya ke Inter Milan.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Kenzo TRIBOUILLARD / AFP
Penyerang tim sepak bola nasional Belgia Romelu Lukaku terlihat di bandara Zaventam, pada 15 November 2022, setelah tim berangkat ke Koweit dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Belgia, Roberto Martinez menilai cedera berkepanjangan Roberto Lukaku bukan disebabkan kepindahannya ke Inter Milan.

Roberto Martinez menengarai, penyembuhan sang bomber Romelu Lukaku berlangsung lama karena itu merupakan cedera otot serius pertamanya.

Romelu Lukaku bergabung Inter dalam status pemain pinjaman dari Chelsea di awal musim.

Dua bulan pertama dihabiskan dengan cedera paha, diikuti dengan kambuhnya cedera yang sama yang membuatnya praktis hanya bisa bermain empat kali untuk Nerazzurri musim ini.

Lukaku juga diperkirakan bakal absen di laga pembuka Belgia kontra Kanada (24/11).

"Masalahnya ini adalah cedera otot pertama yang dia alami dalam kariernya. Dia pemain kuat yang mendorong kemampuan fisiknya hingga batasnya,” kata Martinez.

Baca juga: Timnas Belgia Pakai Pesawat Bernama Trident, Tapi Tangki Bahan Bakarnya Terlalu Kecil, Ini Solusinya

"Ini adalah cedera pertamanya yang serius. Dan, karenanya, ini adalah waktu yang sulit baginya. Ketika Anda tidak tahu bagaimana tubuh Anda akan bereaksi, semuanya menjadi sulit,” tuturnya.

Tapi dia percaya, Lukaku akan segera pulih 100 persen.

“Kami telah bekerja dengan baik dengan staf medis Inter dan kami berharap dia akan menjalani Piala Dunia yang bagus, Fokus kami adalah dia mencapai 100 persen,” ujar Martinez.

Mencari Ritme Pemainan di Laga Uji Coba Belgia vs Mesir

Kapten Belgia, Eden Hazard antusias menyambut uji coba negaranya kontra Mesir di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Jumat (18/11) malam ini.

Gelandang Real Madrid Eden Hazard ingin menjadikan uji coba terakhir tersebut sebagai panggung pembuktian dirinya dalam kondisi fit, setelah diragukan oleh banyak pengamat, Sekaligus juga untuk mencari ritme bersama tim.

Eden Hazard, Gelandang berusia 31 tahun memang masih sulit menggapai kembali kondisi 100 persen setelah cedera panjang, dan berulang sepanjang musim lalu.

Musim ini, Hazard baru mencicipi sekali jadi starter di La Liga, dengan dua kali jadi pemain pengganti.

Halaman
1234
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved