Piala Dunia 2022

Nicki Minaj, Maluma dan Myriam Fares Menyanyikan Lagu Piala Dunia Menggunakan Tiga Bahasa

Tiga penyanyi kenamaan Dunia, Nicki Minaj, Maulama, dan Myriam Fares menyanyikan Lagu Piala Dunia FIFa menggunakan tiga bahasa.

AFP/DAVID GANNON
Fans Meksiko berfoto di Corniche di Doha pada 17 November 2022, jelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. Tiga penyanyi kenamaan Dunia, Nicki Minaj, Maulama, dan Myriam Fares menyanyikan Lagu Piala Dunia FIFa menggunakan tiga bahasa. (Photo by David GANNON / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Federation Internationale de Football Association (FIFA) telah merilis lagu Piala Dunia FIFA 2022 Jum'at (18/11/2022).

Nicki Minaj, Maulama, dan Myriam Fares telah berkolaborasi dalam sebuah lagu baru untuk Piala Dunia FIFA 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Dalam unggahan di akun YouTube resmi FIFA memperlihatkan ketiga penyanyi kenamaan tersebut, menyanyikan lagu yang berjudul "Tukoh Taka".

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Soundtrack Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, menampilkan menggunakan tiga bahasa.

Nicki menyanyikan rap dalam bahasa Inggris dan Spanyol, Maulama bernyanyi dalam bahasa Spanyol, sedangkan Fares bernyanyi dalam bahasa Arab.

Baca juga: Mengenal 8 Pemain Naturalisasi Timnas Qatar di Piala Dunia 2022: Ada Top Skor Piala Asia

Nicki Minaj dan busana rancangannya.
Nicki Minaj dan busana rancangannya. (CHARLEY GALLAY / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Dilansir dari People, Maulama dan Fares berbicara tentang kolaborasi yang melibatkan dirinya tersebut.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari Lagu Piala Dunia FIFA, kesempatan seperti ini menjadikan mimpi Maulama bisa terwujud. dengan mewakili musik trek global ditambah berkolaborasi dengan penyanyi top dunia yang bernyanyi dalam bahasa Inggris dan Arab, membawa budaya kita lebih dikenal orang," kata penyanyi asal Kolombia tersebut.

Fares turut juga mengungkapkan kebahagiannya dalam keterlibatan projek lagu tersebut.

"Tukoh Taka', lagu yang membuat saya terhormat karena berpartisipasi dalam aransemen, kerografi, komposisi, dalam hal itu membuat saya lebih semangat, ditambah bisa berkerja dengan dua rekan saya Nicki Minaj dan Maulama. Fares berharap lagu "Tukoh Taka" akan mentransmisikan budaya Timur dan musik Arab ke seluruh dunia.

Sebelumnya lagu Piala Dunia yang pernah mencuri banyak perhatian adalah Waka-Waka yang dibawakan oleh penyanyi terkenal Shakira.

Lagu Waka-Waka merupakanan anthem resmi Piala Dunia yang di selenggarakan di Afrika Selatan pada tahun 2010.

Lirik yang di bawakan oleh istri Gerard Piqué tersebut, lagunya terdapat unsur Afrika yang sangat kental.

Lagu Waka-waka sempet menimbulkan kekecewaan pasalnya tak dinyanyikan oleh penyanyi asli Afrika Selatan selaku tuan rumah.

Meski ada kontra, lagu Waka-Waka memiliki lirik yang sangat indah dan mempunyai makna yang mendalam.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved