Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tiga Pemain Ekuador yang Wajib Diwaspadai Qatar, Mulai Caicedo hingga Valencia

Ekuador mempunyai 3 pemain yang bisa menyulitkan Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022, di antaranya Estupinan, Caicedo hingga Valencia.

José Jácome / AFP
Ekuador mempunyai 3 pemain yang bisa menyulitkan Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022, di antaranya Estupinan, Caicedo hingga Valencia - Dalam foto ini menunjukkan Enner Valencia dari Ekuador (#13) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol melawan Argentina selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan mereka untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Stadion Monumental Isidro Romero di Guayaquil, Ekuador, pada 29 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 akan tersaji dari Grup A yang mempertemukan Qatar vs Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam ini.

Qatar yang bertindak sebagai tuan rumah tentu ingin membuka Piala Dunia 2022 dengan hasil terbaik, untuk itu skuad berjuluk The Maroon wajib mewaspadai kekuatan lawan.

Ekuador mempunyai tiga pemain yang bisa menyulitkan Qatar, di antaranya Pervis Estupinan, Moises Caicedo hingga Enner Valencia.

Pemain Argentina Rodrigo De Paul (kiri) dan pemain Ekuador Pervis Estupinan berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021.
Pemain Argentina Rodrigo De Paul (kiri) dan pemain Ekuador Pervis Estupinan berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

Baca juga: Head to Head Pelatih Qatar vs Pelatih Ekuador dan Bedah Taktik Felix Sanchez Bas & Gustavo Alfaro

Berposisi sebagai fullback kiri, Pervis Estupinan bisa membantu Ekuador menyerang pertahanan Qatar.

Estupinan yang masih berusia 24 tahun tentu mempunyai kondisi fisik yang bagus untuk memenangi duel maupun adu kecepatan lari dengan pemain musuh.

Apalagi Estupinan sering bermain melawan tim-tim tangguh di kompetisi Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, Estupinan sekarang memperkuat Brighton and Hove Albion yang berada di klasemen ketujuh.

Menurut statistik Transfermarkt, Estupinan menjadi pemain andalan Brighton awal musim ini dengan mencatatkan 12 penampilan.

Selama dipercaya menempati posisi fullback kiri, ia berhasil menyumbangkan 1 asisst.

Meskipun baru mencetak 1 asisst, peran Estupinan juga menjadi kunci Brighton bertengger di 7 besar Liga Inggris.

Adapun untuk penampilan Internasional, Estupinan membukukan 28 caps bersama Ekuador sejak debutnya 13 Oktober 2019 lalu. Sumbangsih untuk Ekuador, Estupinan membuat 3 gol.

Selanjutnya beralih ke Moises Caicedo yang menjadi pemain kedua andalan Ekuador.

Pemain berposisi gelandang itu kini telah mencatakan 25 caps sejak debut dengan Timnas Ekuador pada 9 Oktober 2020.

Gelandang andalan Brighton and Hove Albion ini juga telah mempersembahkan 2 gol untuk Timnas Ekuador.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved