Piala Dunia 2022

Prediksi Senegal vs Belanda: Aliou Cisse Mencoba Realistis, Penyerang Salernitana Bisa Jadi Andalan

Prediksi The Analysist, Belanda akan memenangkan pertandingan melawan Senegal dengan peluang sebesar 59,2 % untuk meraih tiga poin.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AFP/OZAN KOSE
Bek Senegal Youssouf Sabaly (Kiri), gelandang Mamadou Loum Ndiaye (Kiri ke-2) dan gelandang Nampalys Mendy mengikuti sesi latihan di kamp latihan tim di Doha pada 16 November 2022, menjelang turnamen sepak bola Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Belanda akan malakoni laga pertama mereka di Grup A Piala Dunia 2022 melawan Timnas Senegal. (Photo by OZAN KOSE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi The Analysist, Belanda akan memenangkan pertandingan melawan Senegal dengan peluang sebesar 59,2 persen untuk meraih tiga poin.

Sementara kemungkinan hasil imbang di laga Senagal vs Belanda adalah sebesar 23,8 persen. Kemungkinan lainnya adalah kemenangan bagi Senegal dengan peluang 17 persen.

Laga Senegal vs Belanda akan digelar di Stadion Al Thumama Stadium pada Senin (21/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Secara materi pemain, Belanda di atas kertas untuk diunggulkan, tapi Senegal bisa saja menjadi batu sandungan bagi Mempis Depay Cs.

Baca juga: Prediksi Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022: Tanpa Sadio Mane Timnas Senegal Terancam

Preview Senegal vs Belanda

Senegal memulai laga Senin malam dengan statusnya sebagai peringkat 18 FIFA, 10 tempat dibelakang Belanda.

Meski telah dipastikan tampil tanpa penyerang andalan mereka, Sadio Mane, tapi Senegal bisa sedikit percaya diri berkat status Juara Piala Afrika tahun ini.

Terlebih, tim berjuluk Singa dari Teranga ini memiliki catatan yang cukup baik saat tampil di laga pembuka Piala Dunia.

Seperti di dua edisi yang pernah diikutinya, yakni pada 2002 lalu di man ia berhasil menang 1-0 dari Prancis dan menang 2-1 saat melawan Polandia pada 2018.

Senegal mencapai perempat final 20 tahun lalu, tetapi mereka tersingkir di babak penyisihan grup dalam edisi terakhir mereka.

Namun, Aliou Cisse, mantan pemain Senegal yang kini melatih tim, akan mencoba realistis di Piala Dunia ini.

"Tujuannya adalah untuk keluar dari grup ini," katanya kepada wartawan.

“Kami akan meninggalkan jejak kami. Orang-orang sudah melihat ke depan ke babak 16 besar, perempat final, tapi kami akan memainkannya satu per satu," kata dia, dilansir The Analyst.

“Kami tidak terbawa suasana. Terserah kita untuk mempersiapkan diri sepenuhnya dan melakukannya dengan bijak. Kami tersingkir dari Piala Dunia terakhir setelah hanya tiga pertandingan,” kata dia.

Pelatih kepala Senegal Aliou Cisse mengibarkan bendera Senegal saat ia merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Afrika (CAN) 2021 antara Senegal dan Mesir di Stade d'Olembe di Yaounde pada 6 Februari 2022.
Pelatih kepala Senegal Aliou Cisse mengibarkan bendera Senegal saat ia merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Afrika (CAN) 2021 antara Senegal dan Mesir di Stade d'Olembe di Yaounde pada 6 Februari 2022. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)

Baca juga: Prediksi Qatar vs Ekuador Piala Dunia 2022, Jalan Panjang Felix Sanchez & Pembuktian The Maroons

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved