Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Hansi Flick Kecewa, Timnas Jerman Dominan Tapi Tunduk di Kaki Jepang

Kekalahan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Grup E membuat sang pelatih, Hansi Flick kecewa berat setelah dibekuk Jerman 2-1.

Penulis: Drajat Sugiri
INA FASSBENDER / AFP
Pelatih Jerman Hans-Dieter Flick mengawasi para pemainnya dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman dan Jepang di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 23 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Hansi Flick tak bisa menutupi perasaan kecewanya setelah Timnas Jerman menelan kekalahan 2-1 atas Timnas Jepang di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022).

Berlangsung di Stadion Khalifa Internasional, Timnas Jerman sempat memimpin melalui penalti Ilkay Gundogan.

Namun Samurai Biru, julukan Jepang, berhasil membalikkan kedudukan di 45 menit kedua.

Adalah Takuma Asano dan Ritsu Doan yang berhasil mencetak gol sekaligus membuat Manuel Neuer memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali.

Baca juga: Sorotan Hasil Timnas Jerman vs Jepang di Piala Dunia 2022: Gundogan Belum Selevel Ozil

Para pemain Timnas Jepang melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Jerman 2-1 dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER
Para pemain Timnas Jepang melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Jerman 2-1 dalam laga sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 Qatar antara Jerman melawan Jepang di Stadion Internasional Khalifa, di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/INA FASSBENDER (AFP/INA FASSBENDER)

Hasil ini membuat Jepang menduduki puncak klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin.

Adapun Der Panzer, julukan Jerman, sementara harus puas menghuni posisi empat alias juru kunci dengan nir poin.

Pasca-pertandingan, Hansi Flick menyoroti titik lemah permainan anak asuhnya.

Dia tahu bahwa Thomas Muller dkk tampil dominan. Der Panzer memegang kendali permainan mencapai 78 persen ball possession.

Namun statistik tersebut tak lantas menjadi jaminan bahwa Timnas Jerman dapat mudah mencetak gol.

Sebaliknya, Jepang lah yang mengajarkan apa itu efektivitas permainan kepada Manuel Neuer dkk.

"Kami sangat kecewa, tidak hanya saya sendiri, tetapi staf pelatihan dan para pemain. Di babak pertama kami memiliki 78 persen penguasaan bola, dan kami pantas memimpin," buka Hansi Flick seperti yang dikutip dari laman resmi DFB

"Pada tahap permainan di mana kami dominan, kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi kami tidak memanfaatkannya. Jepang mengalahkan kami dengan menjadi lebih efisien," sambung pria yang pernah membesut Bayern Munchen ini.

Di mata Flick, gol kemenangan Jepang tak ubahnya dengan sebuah kado dari Jerman. Mengingat dua gol yang dibukukan Samurai Biru adalah kesalahan pertahanan Der Panzer.

"Kesalahan individu yang kami buat di babak kedua tidak boleh terjadi. Kami sekarang perlu membangun para pemain," sesal Hansi Flick.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved